Strategi Pemberlakuan Special Treatment Tamu Vip & Vvip Terhadap Kepuasan Pada Best Western Papilio Hotel Surabaya

Arveila Setiabudi (2020) Strategi Pemberlakuan Special Treatment Tamu Vip & Vvip Terhadap Kepuasan Pada Best Western Papilio Hotel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (259kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (74kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (263kB)
[img] Text
5. BAB II DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (873kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text
8. PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (857kB) | Request a copy
[img] Text
Arveila Setiabudi-Kesedian Publikasi FIX - Arveila Setiabudi.pdf

Download (200kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam kegiatan operasional di hotel, peran Front Office sangat diperlukan dalam menangani segala macam kebutuhan tamu. Bagian inilah yang pertama dan terakhir yang akan dijumpai oleh tamu. Selain pelayanan tersebut pelayanan lainnya yang dilakukan oleh Front Office dalam memuaskan tamu adalah dengan adanya pemberian perlakuan khusus atau Special Treatment khususnya kepada tamu VIP maupun tamu VVIP. Penelitian mengenai strategi pemberlakuan Special Treatment pada tamu VIP maupun VVIP terhadap kepuasan pada Best Western Papilio Hotel Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari adanya pemberian Special Treatment tersebut terhadap kepuasan tamu sehingga dapat membuat harapan tamu menjadi kenyataan. Berbagai macam strategi yang dilakukan oleh Best Western Papilio Hotel Surabaya ini dengan menggunakan penelitian dengan cara observasi (pengamatan), mencari data melalui literatur, dokumentasi dan melakukan wawancara, maka penelitian ini bersifat kualitatif. Mekanisme pemberian Special Treatment kepada tamu VIP maupun VVIP ini dilakukan oleh salah satu section yang ada di Front Office yaitu GRO (guest relation officer) melalui beberapa proses seperti, mulai dari persiapan kamar hingga kebutuhan tamu serta penyambutan tamu dengan baik. Adanya beberapa kendala juga terjadi seperti keterbatasan lift maupun permintaan move room yang secara tiba-tiba setelah seluruh kebutuhan telah dipersiapkan di dalam kamar juga akan berpengaruh dalam kegiatan operasional yang mana akan membutuhkan waktu lebih lama tergantung dengan kondisi hotel pada saat itu. Terhambatnya kegiatan operasional tersebut juga akan berdampak pada tamu sehingga tamu harus menunggu sedikit lebih lama

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 24/20 Set s
Uncontrolled Keywords: Special Treatment , Front Office
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Arveila SetiabudiNIM151711113026
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, -NIDN0023127502
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Sep 2020 14:16
Last Modified: 29 Sep 2020 14:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99530
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item