Ita Afifa (2020) Analisa Kesuksesan Strategi Daya Saing Big Hit Entertainment Korea Selatan Dalam Industri Hiburan Internasional. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) |
|
Text (BAB I)
4.BAB I.pdf Download (159kB) |
|
Text (BAB II)
5.BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 12 November 2023. Download (134kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6.BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 12 November 2023. Download (131kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 12 November 2023. Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8.BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 12 November 2023. Download (112kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.Daftar Pustaka.pdf Download (202kB) |
|
Text
14-kesediaan - ita afifa.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
Abstract
Dominasi dalam industri musik Korea Selatan dikuasi oleh tiga agensi besar yang pada umumnya disebut sebagai big three agency terdiri dari SM, YG, dan JYP Entertainmnet. Namun, seiring berjalannya waktu dominasi tersebut mengalami perubahan dengan kemunculan sebuah agensi baru yakni Big Hit Entertainment yang berhasil menunjukkan daya saingnya dalam industri hiburan. Perkembangan signifikan yang dialami oleh Big Hit Entertainment membawa agensi ini berhasil menunjukkan eksistensinya dan memiliki pengaruh yang cukup kuat tidak hanya dalam industri musik Korea Selatan, namun juga dalam industri hiburan internasional. Kesuskesan yang diraih oleh Big Hit Entertainment dapat dilihat berdasarkan strategi yang ditawarkan oleh Pankaj Ghemawat yang menyebutkan strategi AAA Triangle sebagai kunci kesuksesan sebuah bisnis perusahaan sebagai strategi yang efektif dalam persaingan yang semakin ketat. Berdasarkan AAA Triangle yang terdiri dari Adaptation, Aggregation, dan Arbitrage kesuksesan Big Hit Entertainment sehingga mampu mengungguli persaingan dengan agensi-agensi besar yang sudah eksis diakibatkan oleh kemampuan agensi ini dalam menghadirkan elemen perbedaan terkait strategi yang diterapkannya yakni seperti pemanfaatan media sosial salah satunya Twitter sebagai bentuk penerapakan strategi adaptation, dan fokus terhadap pemasaran internasional sebagai bentuk penerapakan aggregation serta mengekploitasi dan memanfaatkan perbedaan dengan pasar sebagaimana strategi arbitrage yang mana hal-hal tersebut ialah sebagai bentuk daya saingnya dalam industri hiburan internasional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis.HI.59-20 Afi a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Industri hiburan, Big Entertainment, BTS, strategi bisnis, media sosial, Twitter, AAA Triangle. | ||||||
Subjects: | J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | hardiansah pramana abdilah | ||||||
Date Deposited: | 14 Dec 2020 06:44 | ||||||
Last Modified: | 14 Dec 2020 06:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100735 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |