Pengaruh Persepsi Pelayanan dan Kemudahan Penggunaan Sistem Online Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Surabaya Sawahan

Pepi Rosalina Sari (2020) Pengaruh Persepsi Pelayanan dan Kemudahan Penggunaan Sistem Online Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Surabaya Sawahan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN COVER)
1. HALAMAN COVER .pdf

Download (366kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (113kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (196kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 11 February 2024.

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 February 2024.

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 February 2024.

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 11 February 2024.

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (174kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 11 February 2024.

Download (826kB) | Request a copy
[img] Text (SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH)
11. SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH .pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengangkat topik tentang faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak. Dalam skripsi ini, faktor yang diuji adalah Persepsi Pelayanan dan Penggunaan Sistem Online Perpajakan. Dimana yang dimaksud pelayanan perpajakan disini adalah pelayanan yang diberikan oleh petugas pajak dan sistem online yang dimaksud adalah sistem e-billing dan e-filing. Pelayanan perpajakan dan kemudahan penggunaan sistem e-billing dan e-filing merupakan variabel independen dan kepatuhan wajib pajak dijadikan variabel dependen. Subyek dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi non karyawan di KPP Pratama Surabaya Sawahan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan apakah Persepsi Pelayanan dan Kemudahan Penggunaan Sistem e-billing dan e-filing berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Surabaya Sawahan. Ketiga rumusan masalah tersebut dinyatakan dalam hipotesis penelitian yang diuji dengan analisis data primer yang bersumber dari jawaban responden atas kuesioner yang diisi secara offline. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Hasil analisis data dengan pengujian validitas, reliabilitas, dan uji t menunjukkan bahwa tiga variabel bebas tersebut yakni persepsi pelayanan perpajakan, kemudahan penggunaan sistem e-billing, dan kemudahan penggunaan sistem e- filing berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Surabaya Sawahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 22/21 Sar p
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan Sistem e-billing, Kemudahan Penggunaan Sistem e-filing, Kepatuhan Wajib Pajak, dan Persepsi Pelayanan Perpajakan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Pepi Rosalina SariNIM041711323017
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMienati Somya LasmanaNIDN0017026202
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 11 Feb 2021 11:26
Last Modified: 11 Feb 2021 11:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/103970
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item