Dimas Zulfikar Mashuri (2020) Pengaruh Perceived Quality, Consumer Innate Innovativeness, dan Consumer Brand Identification Terhadap Brand Commitment serta Positive Word of Mouth Pada Merk Blue Muscle Union. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (439kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (557kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (562kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (80kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (248kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (PERMOHONAN EMBARGO)
11. PERMOHONAN EMBARGO.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
12. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam perkembangan industri fashion, Jeans/Denim merupakan produk fashion yang dapat senantiasa bertahan mulai tahun 1873 hingga saat ini. Keberlanjutan produk fashion ini tidak lepas dari loyalitas konsumen yang diwujudkan dalam komitmen yang kuat dan tindakan pembelian ulang serta rekomendasi positif terhadap kolega. Rekomendasi positif konsumen sering dikenal dengan istilah word of mouth (WOM). Salah satu teori yang mendasari konsumen melakukan WOM dan berkomitment kepada merek adalah brand identification theory dimana keinginan konsumen melakukan WOM atas suatu produk didasari brand identification. Konsumen mengidentifikasikan dirinya dengan merek tertentu dapat disebabkan oleh kualitas fungsional produk memiliki atribut yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan personality konsumen tersebut. Dalam dunia fashion, terdapat personality unik dikenal dengan consumer innate innovtiveness yang mengacu pada penerimaan individu terhadap hal baru seperti teknologi pengolahan, desian dan warna. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived quality, consumer innate innovativeness brand identification terhadap brand commitment dan WOM. Penelitian dilakukan menggunakan teknik analisis structural equation modelling (SEM). Sample yang digunakan adalah pengguna denim dengan merek Blue Muscle Union dengan total 180 responden yang diperoleh dari komunitas pecinta denim. Hasil penelitian menemukan bahwa brand identification dapat berpengaruh signifikan positif terhadap brand comitment dan WOM. Brand commitment berpengaruh signifikan terhadap WOM. Kemudian perceived quality dan consumer innate innovativeness berpengaruh signifikan positif terhadap brand identification.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B.02-21 Mas p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Denim, Jeans, Brand identification theory, perceived quality, consumer innate innovativeness, brand identification, brand commitment dan WOM, Blue Muscle Union. | ||||||
Subjects: | T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2021 02:15 | ||||||
Last Modified: | 20 Feb 2021 02:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/104203 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |