Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dan Pola Asuh Authoritative Dengan Prestasi Belajar Pada Mahasiswa Tahun Pertama

Cahyo Tri Wibowo (2011) Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dan Pola Asuh Authoritative Dengan Prestasi Belajar Pada Mahasiswa Tahun Pertama. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (762kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (680kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (592kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (857kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2024.

Download (898kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2024.

Download (761kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KSIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2024.

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (732kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dan pola asuh authoritative dengan prestasi belajar pada mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan bantuan program statistik SPSS versi 16. Alat pengumpul data berupa kuesioner kecerdasan emosional dan pola asuh authoritative yang terdiri dari 40 dan 43 item, serta dengan metode dokumentasi untuk mengetahui prestasi belajar pada mahasiswa. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa tahun pertama angkatan 2010 di 3 universitas di Surabaya, antara lain adalah ITS Jurusan Teknik Material dan Metalurgi, Universitas Pelita Harapan Jurusan manajemen, dan Universitas dr. Soetomo Jurusan Teknisi Komputer. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling sebanyak 87 subjek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, didapat kesimpulan bahwa dalam pengujian hipotesis memperoleh nilai signifikansi hubungan antara kecerdasan emosional dan pola asuh authoritative dengan prestasi belajar lebih besar dari 0,05 yaitu 0,073 yang mengindikasikan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dan pola asuh authoritative dengan prestasi belajar pada mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosional, pola asuh authoritative, dan prestasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1050.9-1091 Educational psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Cahyo Tri WibowoNIM110610203
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAryani Tri Wrastari, -NIDN0024048101
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 02 Apr 2021 04:59
Last Modified: 02 Apr 2021 04:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105193
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item