Cahyo Tri Wibowo (2011) Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dan Pola Asuh Authoritative Dengan Prestasi Belajar Pada Mahasiswa Tahun Pertama. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (762kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (680kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (592kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (857kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 2 April 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 2 April 2024. Download (898kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 2 April 2024. Download (761kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V KSIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 2 April 2024. Download (591kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (732kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosional dan pola asuh authoritative dengan prestasi belajar pada mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan bantuan program statistik SPSS versi 16. Alat pengumpul data berupa kuesioner kecerdasan emosional dan pola asuh authoritative yang terdiri dari 40 dan 43 item, serta dengan metode dokumentasi untuk mengetahui prestasi belajar pada mahasiswa. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa tahun pertama angkatan 2010 di 3 universitas di Surabaya, antara lain adalah ITS Jurusan Teknik Material dan Metalurgi, Universitas Pelita Harapan Jurusan manajemen, dan Universitas dr. Soetomo Jurusan Teknisi Komputer. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling sebanyak 87 subjek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, didapat kesimpulan bahwa dalam pengujian hipotesis memperoleh nilai signifikansi hubungan antara kecerdasan emosional dan pola asuh authoritative dengan prestasi belajar lebih besar dari 0,05 yaitu 0,073 yang mengindikasikan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dan pola asuh authoritative dengan prestasi belajar pada mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecerdasan emosional, pola asuh authoritative, dan prestasi belajar | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1050.9-1091 Educational psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 02 Apr 2021 04:59 | ||||||
Last Modified: | 02 Apr 2021 04:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105193 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |