Diah Meilanasari (2011) Analisis Deskriptif Trust Propensity Dan Perceived Trustworthiness Pada Konsumen Online Store Di Kalangan Mahasiswa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (805kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (612kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAKSI.pdf Download (585kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (634kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 15 April 2024. Download (738kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 15 April 2024. Download (691kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 15 April 2024. Download (820kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 15 April 2024. Download (566kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (574kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 15 April 2024. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui trust propensity dan perceived trustworthiness konsumen terhadap online store di kalangan mahasiswa. Penelitian dilakukan pada mahasiswa yang sedang belajar di perguruan tinggi di wilayah Surabaya dengan jumlah subyek penelitian sebanyak 375 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Alat pengumpul data berupa kuesioner Trust Propensity dan Perceived Trustworthiness yang diturunkan dari teori Trust Mayer, Davis dan Schoorman (1995) yang masing-masing kuesioner terdiri dari 6 dan 30 butir item yang disusun sendiri oleh penulis. Validitas alat ukur yang digunakan adalah melalui professional judgement dari dosen Fakultas Psikolog Universitas Airlangga Surabaya dan pemilik online store serta melalui uji seleksi item. Reliabilitas alat ukur skala trust propensity sebesar 0.834 sedangkan reliabilitas skala perceived trustworthiness sebesar 0.883. Analisis data dilakukan dengan teknik statistik deskriptif dengan bantuan program statistik SPSS versi 16.0. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh hasil bahwa trust propensity konsumen di kalangan mahasiswa rendah. Hal ini berarti konsumen di kalangan mahasiswa cenderung untuk sulit mempercayai seseorang atau sesuatu hal. Sedangkan untuk perceived trustworthiness pada konsumen online store di kalangan mahasiswa tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa penilaian konsumen atas ability, benevolence dan integrity konsumen terhadap online store sudah cukup bagus.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trust Propensity, Perceived Trustworthiness, Online Shopping,Mahasiswa | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF173-175 Psychoanalysis |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | prasetyo adi nugroho | ||||||
Date Deposited: | 15 Apr 2021 03:14 | ||||||
Last Modified: | 15 Apr 2021 03:14 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105610 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |