Aryashakti Adhikusuma (2012) Hubungan Antara Kecanduan Game Online Dengan Keterampilan Sosial Remaja. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (643kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (603kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (592kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (658kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (745kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (611kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara Kecanduan Game Online dengan Keterampilan Sosial Remaja. Kecanduan game online dipandang merupakan bagian dari apa yang disebut sebagai Internet addiction. Internet addiction adalah suatu penjelasan dari penggunaan tidak terkontrol, merusak dari teknologi ini. kecanduan game online memiliki tanda-tanda seperti penggunaan secara berlebihan, withdrawal dan social problem, time management dan performance serta reality substitute Keterampilan sosial adalah suatu kemampuan individu untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain baik secara verbal maupun nonverbal sesuai dengan kondisi dan situasi yang terjadi pada saat itu, serta dapat menjalin hubungan bersosialisasi dan berkomunikasi yang baik dengan orang lain. Penelitian ini dilakukan pada remaja yang bermain game online, dengan jumlah sampel sebanyak 33 responden. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini berupa skala kecanduan internet yang diadaptasi dari skala asli dari Young. Untuk mengukur kecanduan game online, skala Social Skills untuk mengukur keterampilan sosial yang diadaptasi dari skala asli dari Riggio. Analisis penelitian ini menggunakan analisis korelasi Spearman Rho dengan bantuan SPSS versi 16.0 for Windows. Dari hasil analisis data diperoleh nilai taraf siginifikansi antara kecanduan game online dengan keterampilan sosial sebesar 0,124 p < 0,05.Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara kecanduan game online dengan keterampilan sosial pada remaja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecanduan Game Online, Remaja ,Keterampilan Sosial | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1421-1441 Young adults. Youth. Teenagers |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 26 Apr 2021 01:06 | ||||||
Last Modified: | 26 Apr 2021 01:06 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106154 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |