Rosatyani Puspita Adiati (2012) Hubungan Risk Attitude dan Salesperson’s Customer Orientation dengan Decision Making Style pada Account Officer. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (699kB) |
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (653kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (637kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (681kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (681kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan risk attitude dan salesperson’s customer orientation dengan decision making style pada Account Officer. Risk attitude adalah sikap seseorang ketika menghadapi resiko, yaitu berupa risk-aversion (penghindaran terhadap resiko) dan risk-seeking (keterbukaan terhadap resiko). Salesperson’s customer orientation adalah sikap individu dalam membantu customer untuk membuat keputusan pembelian yang sesuai dengan kebutuhan customer. Decision making style yaitu kebiasaan yang dimiliki individu dalam merespon situasi yang membutuhkan pengambilan keputusan, yang terdiri dari beberapa dimensi yaitu rational decision making, intuitive decision making, dependant decision making, avoidant decision making, dan spontaneous decision making. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Mega, Tbk wilayah Regional Jakarta 1 dengan jumlah subjek sebanyak 129 orang. Alat pengumpulan data berupa kuisioner mengenai risk attitude, salesperson’s customer orientation dan decision making style diadaptasi dari penelitian oleh Rohrmann (2002), Singh & Koshy (2008), dan Sylvie (2007). Teknik analisa data dilakukan dengan korelasi kanonikal. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara risk attitude, salesperson’s customer orientation dan decision making style. Risk aversion dan salesperson customer orientation memiliki pengaruh positif pada rational decision making. Risk propensity memiliki pengaruh positif pada intuitive decision making. Risk aversion dan risk propensity memiliki pengaruh positif pada dependant decision making. Risk aversion memiliki pengaruh positif pada avoidant decision making. Risk propensity memiliki pengaruh positif pada spontaneous decision making, sebaliknya salesperson’s customer orientation berpengaruh secara negatif pada spontaneous decision making.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Risk Attitude, Salesperson’s Customer Orientation, Decision Making Style | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > S2 Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | S.Sos. Sukma Kartikasari | ||||||
Date Deposited: | 01 May 2021 18:43 | ||||||
Last Modified: | 06 May 2021 00:29 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106504 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |