Studi Perbedaan Nilai Mahasiswa Antar Fakultas Non Eksakta di Universitas Airlangga

Ino Yuwono, - and Fendy Suhariadi, - and Cholichul Hadi, - (2003) Studi Perbedaan Nilai Mahasiswa Antar Fakultas Non Eksakta di Universitas Airlangga. Laporan Penelitian. Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (Laporan Penelitian)
1. KKB LP 103 - 05 Yuw s.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan apakah ada perbedaan nilai yang dimiliki oleh mahasiswa yang menempuh studi di fakultas non eksakta Universitas Airlangga? Pemahaman mengenai nilai yang berkembang di setiap fakultas akan memudahkan dalam memahami perilaku mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada perpedaan nilai yang dimiliki oleh mahasiswa yang menempuh studi di fakultas non eksakta Universitas Airlangga. Sementara manfaat teoritis, penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pengetahuan dalam kajian psikologi pendidikan dan psikologi lintas budaya terutama mengingat masih kurangnya kajian yang mengkaitkan antara nila budaya yang berbasiskan teori tipologi nilai Schwartz dengan dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Manfaat praktisnya sebagai masukan bagi dunia pendidikan tinggi khususnya Universitas Airlangga untuk bahan pertimbangan dalam menentukan dasar pengambilan keputusan dalam menerima calon mahasiswa.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB LP 103/05 Yuw s
Uncontrolled Keywords: Nilai Mahasiswa; Fakultas Non Eksakta
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Pendidikan
Creators:
CreatorsNIM
Ino Yuwono, -NIDN. 0025075404
Fendy Suhariadi, -NIDN0017016602
Cholichul Hadi, -NIDN0023036405
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 06 Apr 2022 01:14
Last Modified: 06 Apr 2022 01:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114623
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item