Analisis Pengaruh Ikllm Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Universitas Airlangga

Tanti Handriana, - (2002) Analisis Pengaruh Ikllm Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Universitas Airlangga. Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
KKB 658.3 HAN A.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh iklim organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan Universitas Airlangga. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui besar pengaruh variabel bebas yakni iklim organisasi yang terdiri atas dimensi struktur, tanggung jawab, imbalan, resiko, toleransi dan konflik terhadap variabel tergantung, yakni kepuasan kerja karyawan. Selain itu, juga untuk mengetahui dimensi yang paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 karyawan tetap (PNS) UNAIR, dengan teknik analisis regresi linier berganda, untuk menguji hipotesis pertama digunakan Uji F dan untuk menguji hipotesis ke dua digunakan Uji t. Baik hipotesis pertama maupun hipotesis kedua, semuanya diterima. Hal ini berarti bahwa variabel bebas serentak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel tergantungnya, juga bahwa dimensi imbalan mempunyai pengaruh yang paling terhadap kepuasan kerja karyawan UNAIR. Sumbangan ke enam variabel bebas dalam penelititan ini adalah sebesar 61 %, hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat faktor-faktor lain yang belum termasuk dalam model. Hal ini memungkinkan untuk dijadikan sebagai acuan dalam penelitian selanjutnya.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB LP 658.3 Han a
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja, organisasi kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6958.5-6976 Industrial relations
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
Tanti Handriana, --
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 06 Apr 2022 03:47
Last Modified: 06 Apr 2022 03:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114656
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item