Laporan Pelaksanaan Magang Di PT. Adhi Persada Gedung (APG) Proyek Transpark Bintaro Tangerang Selatan Gambaran Penerapan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) Sebagai Upaya Untuk Meminimalkan Insiden/Kecelakaan Di PT. Adhi Persada Gedung Proyek Transpark Bintaro Tangerang Selatan

Danang Setia Budi, - (2019) Laporan Pelaksanaan Magang Di PT. Adhi Persada Gedung (APG) Proyek Transpark Bintaro Tangerang Selatan Gambaran Penerapan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) Sebagai Upaya Untuk Meminimalkan Insiden/Kecelakaan Di PT. Adhi Persada Gedung Proyek Transpark Bintaro Tangerang Selatan. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Laporan Pelaksanaan Magang Danang Setia Budi.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, pembangunan infrastruktur dapat dijadikan sebagai tolak ukur kemajuan suatu daerah. Era globalisasi juga memberikan dampak terhadap kemajuan perkembangan di sektor konstruksi dengan cepat dan membawa pengaruh secara besar di dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu bentuk kebutuhan masyarakat di dalam aspek konstruksi yaitu kebutuhan akan adanya tempat perbelanjaan dan tempat tinggal urban khususnya di daerah yang padar penduduk. Konstruksi ini dapat berupa Gedung tinggi yang berada di Kawasan perkotaan. Oleh karena itu, muncul berbagai perusahaan baik itu milik negara atau bukan yang bergerak di bidang konstruksi sebagai pemenuhan kebutuhan pembangunan negara. Sesuai dengan akta pendirian perusahaan yang diresmikan pada 10 Desember 2013, PT Adhi Persada Gedung (APG) dibentuk khusus untuk menangani proyek-proyek jasa konstruksi bangunan bertingkat tinggi (high rise building). PT. Adhi Persada Gedung merupakan salah satu anak perusahaan milik PT. Adhi Karya (Persero) Tbk yang merupakan perusahaan atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yeng bergerak di dalam industry bisnis jasa konstruksi dan memiliki fokus di dalam pembangunan Gedung atau high rise building. Salah satu proyek yang dilakukan oleh PT. Adhi Persada Gedung yaitu Proyek Transpark Bintaro yang terletak di JL. Ir. HR. Rasuna Said-Bintaro. Proyek ini merupakan proyek milik Trans Property yang berbentuk proyek pembangunan mall, SOHO dan apartement. Data bangunan memiliki 3 lantai basement, 5 lantai mall dan 22 tower apartement yang masing-masing memiliki 40 lantai pada tower A&B dan 32 lantai pada tower C. Luas lahan para proyek ini yaitu 16.200 m2 dengan luas bangunan 121.622 m2 dan tinggi bangunan 138.450 meter. Waktu pelaksanaan proyek ini yaitu 26 bulan (780 hari) yang dimulai pada 21 Mei 2018 sampai dengan Juni 2020.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Laporan Pelaksanaan Magang, PT. Adhi Persada Gedung (APG), Proyek Transpark Bintaro Tangerang Selatan, Gambaran Penerapan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) Sebagai Upaya Untuk Meminimalkan Insiden/Kecelakaan, PT. Adhi Persada Gedung Proyek Transpark Bintaro Tangerang Selatan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA428-428.5 Public health laboratories, institutes, etc.
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Creators:
CreatorsNIM
Danang Setia Budi, -NIM 101511133039
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorMeirina Ernawati, -NIDN 0012056205
ContributorUsman Pamungkas, --
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 27 Feb 2024 05:55
Last Modified: 27 Feb 2024 05:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130428
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item