Rio Bagus Firmansyah Al Rasyid (2015) Kualitas Pelayanan Transportasi Publik (Studi Deskriptif tentang Kualitas Pelayanan Jasa Angkutan Umum Perum Damri Unit Angkutan Bus Khusus Gresik-Bandara Juanda). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (761kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (367kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (323kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (520kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III PENYAJIAN DATA, ANALISIS DATA DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (640kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Negara berkewajiban melayani setiap warga negara untuk memenuhi kebutuhan dasarnya dalam pelayanan publik. Salah satunya pelayanan transportasi. Transportasi sangat penting dalam kehidupan masyarakat sebagai sarana dalam aktivitas untuk memenuhi kebutuhan. Tanpa adanya transportasi, akan berdampak pada berbagai kebutuhan di beberapa sektor. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan bus khusus Gresik-Bandara Juanda dan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan bus khusus Gresik-Bandara Juanda. Penelitian ini bertujuan menggambarkan bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Perum Damri Surabaya kepada pengguna bus khusus Gresik-Bandara Juanda. Untuk mengetahui kualitas pelayanan tersebut, peneliti menggunakan dimensi kualitas pelayanan menurut Zeithamal, Parasuraman, dan Berry yaitu Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance dan Emphaty. Sedangkan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan dapat diketahui melalui Struktur Organisasi, Kemampuan Aparat, dan Sistem Pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pemilihan informan dilakukan dengan teknik purposive. Sementara pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik triangulasi sumber data yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, verifikasi dan terakhir menarik data yang diperoleh dengan membandingkan informasi dengan data sekunder, serta membandingkan informasi dengan teori yang relevan. Dari data yang diperoleh dilapangan menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Perum Damri Surabaya sebagai penyelenggara layanan cukup baik, tetapi dengan catatan dibeberapa indikator kurang sesuai dengan kondisi di lapangan. Perum Damri Surabaya harus melakukan perbaikan, dari perbaikan kualitas sumber daya manusia, fasilitas fisik, dan jaminan pelayanan yang mendukung kualitas pelayanan jasa Perum Damri Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS. AN. 59/15 Ras k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | pelayanan publik, kualitas pelayanan, transportasi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Yuliana Ariandini Ayuningtyas | ||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 03 Jun 2020 16:47 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16091 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |