STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TELKOM DIVRE V JAWA TIMUR DALAM MEMPROMOSIKAN FLEXI

NOVITA WARDHANI, 070417239 (2010) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TELKOM DIVRE V JAWA TIMUR DALAM MEMPROMOSIKAN FLEXI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2010-wardhanino-18644-abstrak-0.pdf

Download (647kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2010-wardhanino-15374-fis.k.85-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT. Telkom Divre V Jawa Timur dalam upayanya mempromosikan brand Flexi sebagai salah satu produk unggulannya. Dari sekian banyak operator telepon seluler yang ada, Flexi sebagai salah satu produk dari PT. TELKOM Indonesia pun turut mengambil bagian dalam industri telekomunikasi. Sebagai produk provider telepon seluler berbasis CDMA (Code Division Multiple Access) yang pertama, Flexi merupakan unggulan di antara para kompetitor lainnya dengan selalu menjadi market leader dalam pasar persaingan operator CDMA dan mampu meraih market share terbesar dibanding kompetitornya. Jawa Timur merupakan daerah pemasaran Flexi paling potensial dibandingkan dengan di daerah regional lainnya. Terbukti, pada bulan Mei 2008, PT. Telkom Divre V Jawa Timur berhasil memperoleh predikat sebagai The Best Sales Flexi National. Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk mengetahui kegiatan promosi yang digunakan oleh PT. Telkom Divre V sehingga mampu meraih keberhasilan dalam memasarkan produk Flexi di Jawa Timur sehingga bisa mengungguli divisi regional lainnya bahkan kompetitor dari perusahaan dengan produk sejenis. Penelitian ini merupakan studi deskriptif berdasarkan wawancara dan dokumentasi arsip. Konsep yang digunakan oleh PT. Telkom Divre V Jawa Timur dan sangat mendukung dalam tercapainya keberhasilan dari Flexi adalah Marketing Public Relations (MPR). Dalam MPR tersebut dapat dideskripsikan beberapa tools yang digunakan, antara lain: publisitas, news release, event marketing, sponsorship. Deskripsi juga akan dilakukan dengan berpedoman pada proses kegiatan public relations, yaitu fact finding, planning, communication, dan evaluation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKB Fis K 85/10 War s
Uncontrolled Keywords: MARKETING COMMUNICATION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
NOVITA WARDHANI, 070417239UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYan Yan Cahyana, Drs, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 02 Jul 1905 12:00
Last Modified: 02 Nov 2016 22:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17118
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item