PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA (Studi Eksplanatif Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Motivasi Ekstrinsik Terhadap Kinerja Pustakawan )

ALI CHAMDI, 070517847 (2010) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI TERHADAP KINERJA PUSTAKAWAN PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA (Studi Eksplanatif Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Motivasi Ekstrinsik Terhadap Kinerja Pustakawan ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-chamdiali-17385-fisiip-k.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-chamdiali-14563-fisiip-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik terhadap kinerja pustakawan pada perpustakaan Universitas Airlangga. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Jumlah Responden adalah 37 pustakawan yang tersebar di kampus A,B dan C Pada penelitian ini ditemukan bahwa ada pengaruh secara simultan antara variabel motivasi intrinsik dan variabel motivasi ekstrinsik terhadap kinerja pustakawan pada perpustakaan Universitas Airlangga. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji simultan ( uji F ) yang dilakukan, yaitu dengan hasil F-hitung sebesar 12,587 yang lebih besar dari F-tabel 3,276. sedangkan secara parsial baik variabel motivasi intrinsik maupun variabel motivasi ekstrinsik berpengaruh terhadap kinerja pustakawan. Variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kinerja pustakawan adalah variabel motivasi intrinsik. Hal ini dapat dilihat dari nilai hasil uji-t masing-masing variabel independen. Nilai hasil uji-t variabel motivasi intrinsik sebesar ( 3,368 ) lebih besar bila dibandingkan dengan variabel motivasi ekstrinsik sebesar ( 2,407 ). Berdasarkan hasil temuan pada penelitian ini peneliti merekomendasikan bahwa untuk meningkatkan kinerja pustakawan pada perpustakaan hendaknya perpustakaan tersebut selalu berusaha meningkatkan motivasi pustakawan baik motivasi intrinsik maupun motivasi ekstrinsik sehingga akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja dan pencapaian tujuan organisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 39/10 Cha p
Uncontrolled Keywords: MOTIVATION
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
ALI CHAMDI, 070517847UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNove Eka V.A, S.Sos, MIMSUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 30 Mar 2011 12:00
Last Modified: 16 Sep 2016 02:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17293
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item