Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Atas Layanan Perpustakaan Di Perpustakaan Umum Kota Kediri

Hendrik Pukkristianto (2015) Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Atas Layanan Perpustakaan Di Perpustakaan Umum Kota Kediri. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
Binder1pukkristia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-pukkristia-38245-7.abstr-k.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (184kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III TEMUAN DATA)
6. BAB III TEMUAN DATA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV INTERPRETASI TEORITIK)
7. BAB IV INTERPRETASI TEORITIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada penelitian ini membahas mengenai Analisis indeks Kepuasan Masyarakat Atas Layanan Perpustakaan diPerpustakaan Umum Kota Kediri.Indeks Kepuasan Masyarakat sebagai variabel bebas memiliki kaitan yang erat atas layanan perpustakaan sebagai variabel terikat.Penelitian ini nantinya ditujukan untuk Mengetahui dan menganalisis indeks kepuasan masyarakat atas layanan Perpustakaan diPerpustakaan Umum Kota Kediri. Penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif.Dengan metode ini peneliti bermaksud untuk mengetahui hubungan antara variabel yang ada.Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikansi variabel Indeks Kepuasan Masyarakat sebagai variabel bebas dengan variabel layanan perpustakaan sebagai variabel terikat.Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif.Teknik yang dipergunakan untuk menganalisis data penelitian adalah dengan menggunakan rumus seperti termuat dalam IKM. Pada penelitian ini ditemukan Hasil analisis indeks kepuasan masyarakat(IKM) atas layanan perpustakaan di Perpustakaan Umum Kota Kediri, mendapatkan kategori baik (B) dengan nilai sebesar 73,11. Dalam penelitian ini terdapat dua unsur pelayanan yang mendapatkan nilai tertinggi yaitu kesopanan dan keramahan petugas; dan kepastian jadwal pelayanan, yang mendapatkan skor 3,18. Sedangkan unsur pelayanan yang mendapatkan nilai terendah adalah kenyamanan lingkungan yang mendapatkan skor 2,72. Translation: In this study discusses the analysis of Top Public Satisfaction index Library Services in Kediri City Public Library. Community Satisfaction Index as an independent variable has a close connectionon library services as the dependent variable.This study was later devoted to Know and analyze community satisfaction index on library services in Kediri City Public Library. This research used in this research is quantitative method,the type of study is a descriptive study. With this method the researchers intend to examine the relationship between existing variables. The focus of this study was to determine the effect of variable significance Public Satisfaction Index as independent variables with variable library service as the dependent variable. This type of research his adescriptive study.Techniques used to analyze the research data is by using a formula ascontained in the Public Satisfaction Index (IKM). This study found results of the analysis community satisfaction index (IKM) on library services in Kediri City Public Library, get a good category (B) with a value of 73.11. In this study, there are two elements of the service that get the highest score is the courtesy and friendliness of the clerk; and assurance service schedule, which get a score of 3.18. While the service element that gets the lowest score is the comfort of the neighbor hood to get a score of 2.72.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis IIP. 45/15 Puk a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION; LIBRARIES AND COMMUNITY; PUBLIC LIBRARIES
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Hendrik PukkristiantoNIM071311623003
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiNIDN0028026604
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 09 Sep 2015 12:00
Last Modified: 27 Apr 2020 07:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17699
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item