EKSISTENSI PEDAGANG DI KAWASAN WISATA (Study Deskriptif tentang Pendapat Pengunjung terhadap Keberadaan Pedagang di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya)

AMANILLAH, 071002009 (2013) EKSISTENSI PEDAGANG DI KAWASAN WISATA (Study Deskriptif tentang Pendapat Pengunjung terhadap Keberadaan Pedagang di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2013-amanillah-28833-6.abstr-k.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendapat pengunjung terhadap keberadaan pedagang di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel. Hal ini dilakukan untuk mendeskripsikan keberadaan Pedagang di wisata religi Sunan Ampel, serta mengetahui pendapat dan harapan di masa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang maksudnya adalah menggunakan penjabaran yang dijelaskan dengan kalimat bukan dengan angka. Penelitian kualitatif dipilih karena penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakannya. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Beberapa informan seperti pengunjung dan pedagang. Dipilih untuk memberikan penjelasan mengenai pendapat pengunjung yang berada di Sunan Ampel Surabaya. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa Kawasan Wisata Religi terdapat pedagang-pedagang. Adanya makam Sunan Ampel dan masjid Ampel memberikan peluang munculnya pedagang di Kawasan wisata religi. Pengunjung juga berpendapat tentang keberadaan pedagang dapat memudahkan pengunjung untuk membeli oleh-oleh atau makanan sehingga pengunjung yang membeli oleh-oleh tersebut dapat dengan mudah untuk mencari dan menjangkaunya. harapan pengunjung kedepannya menginginkan supaya dibeda-bedakan stand makanan, busana, dan lain-lain, dan hal ini tidak dapat dibeda-bedakan karena stand yang mereka tempati adalah lahan milik sendiri dan kontrak.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis Pw.38/13 Ama e
Uncontrolled Keywords: BUSINESSPEOPLE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
AMANILLAH, 071002009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 18 Dec 2013 12:00
Last Modified: 10 Aug 2016 06:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18499
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item