MUHAMMAD RAFLI HAIKAL, 071210213060 (2016) Optimalisasi Kinerja (Upaya Menejemen Training Mengoptimalkan Kualitas Kerja Karyawan Untuk Melayani Tamu Di Departemen Food and Beverage The Trans Luxury Hotel Bandung). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (783kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (797kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) | Request a copy |
Abstract
Diantara berbagai macam bentuk jasa kepariwisataan yang terpenting adalah yang secara umum disebut hotel. Secara harfiah, hotel berasal dari kata HOSPITIUM yang diambil dari bahasa latin yang berarti ruang tamu. Kemudian berubah menjadi HOSTEL yang diambil dari bahasa Perancis Kuno, yang memiliki arti tempat penampungan untuk pendatang, dapat juga diartikan sebagai bangunan yang menyediakan makanan dan minuman yang disediakan untuk umum. Dunia perhotelan khususnya adalah industri yang menjual produk dan jasa, mulai dari interior, view, fasilitas, eksterior, restoran hingga suasana yang ada di hotel tersebut. Pada saat ini, hotel – hotel berlomba – lomba untuk meningkatkan kualitas pelayanan baik dengan menambah ketrampilan yang dimiliki oleh karyawan maupun mengoptimalkan kinerja karyawan. Kinerja sangat penting bagi hotel dan karyawan karena kinerja merupakan sarana untuk memberikan pelayanan yang baik untuk tamu. The Trans Luxury Hotel Bandung adalah salah satu hotel bintang lima di bandung yang dituntut untuk memiliki pelayanan yang optimal kepada tamu. Yang menjadi objek utama dalam penelitian adalah upaya managemen dalam mengoptimalkan kinerja karyawan untuk memberikan service kepada tamu yang menginap di hotel, dalam hal ini mencakup program yang dilaksanakan dalam waktu tertentu agar kinerja dan ketrampilan karyawan dapat optimal dan dapat memberikan pelayanan yang berkesan kepada tamu. Metodologi penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode kualitatif. Penulis sebagai peneliti melakukan praktek langsung ke lapangan, kemudian melakukan wawancara dengan staff departemen human resources & development The Trans Luxury Hotel, dan mengumpulkan data berupa bahan dokumen dan foto kemudian disusun dan dideskripsikan ke bentuk yang lebih mudah dibaca dan dipahami. The Trans Luxury Hotel memiliki beberapa kendala yang perlu diperhatikan agar operasional hotel dapat berjalan dengan sempurna, beberapa kekurangan tersebut adalah kurangnya kesadaran atau inisiatif untuk bekerja tanpa menunggu perintah dan tanpa menunggu ditegur terlebih dahulu pada karyawan yang ada, dan kurangnya niat untuk mempelajari hal baru. Tetapi manajemen The Trans Luxury Hotel selalu memberikan upaya untuk mengatasi kendala tersebut dengan cara menerapkan program training, dan memberikan reward kepada staff yang bekerja dengan optimal serta jujur.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV PW.09/16 Hay o | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Kerja Karyawan; Departemen Food and Beverage | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 26 Apr 2016 00:45 | ||||||
Last Modified: | 26 Apr 2016 00:45 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29940 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |