KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN AKADEMI FARMASI INDONESIA YOGYAKARTA DENGAN METODE LIBQUAL (DI PERPUSTAKAAN AKADEMI FARMASI INDONESIA YOGYAKARTA)

SITI KURNIASIH (2015) KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN AKADEMI FARMASI INDONESIA YOGYAKARTA DENGAN METODE LIBQUAL (DI PERPUSTAKAAN AKADEMI FARMASI INDONESIA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (257kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text (BAB 1)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (189kB)
[img] Text (BAB 2)
11. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2023.

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
12. BAB III HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2023.

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
13. BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2023.

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 12 March 2023.

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
30059_16. LAMPIRAN-min.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas layanan berdasarkan persepsi pemustaka di Perpustakaan Akademi Farmasi Indonesia Yogyakarta dengan menggunakan metode Libqual. Metode Libqual merupakan sebuah survei market total yang efektif untuk penelitian perpustakaan dalam menilai kualitas layanan perpustakaan. Penilaian ini didasarkan pada persepsi, harapan minimum, dan harapan ideal dari pemustakaanya terhadap layanan perpustakaan untuk memberitahu dimana layanan perpustakaan yang perlu diperbaiki. Dimensi yang digunakan dalam Libqual ini meliputi Kemampuan & Sikap Pustakawan Dalam Melayani (Service Affect - SA), Fasilitas & Suasana Ruang Perpustakaan (Library as Place - LP), Petunjuk & Sarana Akses (Personal Control - PC), dan Akses Informasi (Information Access - IA). Populasi diambil dari seluruh mahasiswa D3 Farmasi tahun 2013 dengan jumlah sampel 50 responden dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dan studi pustaka. Teknik pengolahan data dan analisis data menggunakan alat bantu SPSS versi 17 dengan teknik analisis korelasi Person Product Moment. Dan untuk mengetahui selisih skor antara persepsi, harapan minimum, dan harapan ideal menggunkan rumus Adequacy Gap dan Superiority Gap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan Perpustakaan Akademi Farmasi Indonesia Yogyakarta belum dapat memenuhi harapan minimum pemustaka. Maksudnya bahwa pemustaka ternyata belum “cukup puas” terhadap layanan yang diterimanya. Berdasarkan analisis Adequacy Gap (AG) dan analisis Superiority Gap (SG , maka semua dimensi belum memenuhi harapan dan persepsi pemustaka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIF.IIP 19/16 Kur k
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Libqual, Perpustakaan Akademi Farmasi Indonesia Yogyakarta
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
SITI KURNIASIHNIM071311623013
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri SusantariNIDN0017055905
Depositing User: Diah Widjayanti
Date Deposited: 27 Apr 2016 07:13
Last Modified: 19 Mar 2020 13:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30059
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item