AFIDAH AROFAH, 041211233150 (2016) PERANCANGAN PENGUKURAN KINERJA DENGAN METODE BALANCED SCORECARD DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (Studi Kasus Lotte Mart Waru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (818kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (795kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (791kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan usaha retail saat ini relatif tinggi akibat semakin meningkatnya kebutuhan konsumen khususnya di Indonesia. Alasan inilah yang membuat investasi di bidang retail sangat tinggi diminati dan dilirik investor. Munculnya banyak retail asing menimbulkan persaingan antar sesama retail maka dalam menghadapi persaingan tersebut, para pelaku bisnis terus berupaya melakukan perbaikan pada setiap strategi yang telah disusun untuk dijalankan sehingga kinerja perusahaan dapat berlangsung dengan baik. Metode pengukuran kinerja yang tepat sangat diperlukan perusahaan untuk mengetahui pencapaian perusahaan dimana tidak hanya dari sisi finansial dan non finansial saja tetapi juga dari segala aspek. Balanced Scorecard merupakan metode pengukuran kinerja yang mengukur dari empat perspektif yaitu perspektif financial, customer, internal business process, dan learning and growth. Untuk itu, penelitian ini akan menggunakan pengukuran kinerja dengan metode Balanced Scorecard pada Lotte Mart cabang Waru serta menentukan bobot prioritas kinerja perusahaan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perancangan pengukuran kinerja menggunakan metode Balanced Scorecard menghasilkan 14 KPI dan dari hasil olah data dengan menggunakan AHP menunjukkan bahwa perspektif proses bisnis internal menempati prioritas pertama dengan bobot sebesar 0,449 (44,9%), dan pada peringkat kedua adalah perspektif pelanggan dengan hasil 0,348 (34,8%), kemudian perpspektif keuangan dan pertumbuhan dan pembelajaran memiliki hasil bobot yang sama yaitu sebesar 0,101 (10,1%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.128/16 Aro p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, Analytical Hierarchy Prrocess | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 02 May 2016 06:31 | ||||||
Last Modified: | 02 May 2016 06:31 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30219 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |