ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH TRANSPORTASI JASA KERETA API AGRO ANGGREK SURABAYA- JAKARTA

I Gede Surya Negara, 099810081 L (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH TRANSPORTASI JASA KERETA API AGRO ANGGREK SURABAYA- JAKARTA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
jiptunair-gdl-s2-2001-negara2c-575-transporta-te_16-02.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
jiptunair-gdl-s2-2001-negara2c-575-transporta-te_16-02.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Memilih Transportasi Jasa Kereta Api Agro Anggrek Surabaya-Jakarta". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Memilih Transportasi Jasa Kereta Api Agro Anggrek Surabaya-Jakarta. Ada 35 variabel yang digunakan dengan tehnik analisis faktor (eksploratorik). Data diambil dengan menggunakan kuestionare dengan skala data interval. Hasil analisis menunjukkan bahwa Nilai Barlett Test Of Sphericity menunjukkan nilai sebesar 2434,93. Ini menunjukkan bahwa pada matrik korelasi tepat, secara statistik signifikan yang ditunjukkan oleh nilai probabilitas dibawah 5 yaitu 0.000. Nilai Indeks KMO menunjukkan bahwa nilai KMO sebesar 0,760. Jadi setiap konstruk saling berhubungan atau setiap variabel dalam model cocok (appropriate) untuk analisis faktor. Ada 10 faktor baru dan persentase kumulatif variasi dari faktor yang diekstrak lebih besar dari 50 %. Dimana basil persentase kumulatif variasi sebesar 62,177 %. Faktor dan variabel loading adalah sebagai berikut: Faktor Referensi ((Teman Kerja (X24), Teman Non Kerja (X25), Opini Pimpinan (X26), Keluarga inti (X34), Spanduk (X13)), Faktor Belajar Dan Sikap ((Pengalaman Masa lalu (X27, Kemampuan belajar (X28), Sikap terhadap kepuasan yang diterima (X33)), Faktor Personil ((Reputasi kru restorasi (X17), Reputasi masinis/pembantu masinis (X16), Reputasi Portir (X15)), Faktor Sosial ((Gengsi (X21), Status (X22), Pendapatan (X23)), Produk ((Ketepatan Jadwal (X5) dan Keamanan (X2)), Service ((Hiburan (X6), Pelayanan di perjalanan (X19)), Kepribadian (( rasa percaya diri (X31), Berbeda dengan orang lain (X30)), Faktor karcis (( Cara pembelian karcis (X9), Lokasi Pembelian Karcis (X 11)), Faktor nama ((Lokasi pemberangkatan (X 10 ), Nama (X1) ) dan Faktor AC. Hasil uji fit model menemukan bahwa prosentase residual diatas 0.05 adalah 32 % atau sejumlah 195 nonredudant. Artinya disaat dirotasi maka hanya 32 % data (sejumlah 195 item) yang berubah sedangkan 68 % lainnya tidak berubah. Sehingga ketepatan model menyakinkan atau dapat dipercaya. Sedangkan basil uji reabilitas menunjukkan bahwa dari 35 item pertanyaan tidak ada satupun yang memiliki alfa dibawah 0.7. Jadi data yang digunakan pada penelitian ini valid. Dan Hasil uji reliabilitas menunjukkan bahwa nilai alfa keseluruahan diatas 0.8 yaitu sebesar 0.8577. Jadi penelitian ini memiliki klasifikasi realibel. Faktor referensi adalah faktor utama yang melandasi keputusan konsumen sehingga pihak pengelola harus menciptakan sistem pelayanan yang menciptakan kepuasan bagi penumpang maupun pengunjung.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: TE 16/02 Neg A
Uncontrolled Keywords: MARKETING - MANAGEMENT; CONSUMER BAHAVIOR; TRANSPORTATION
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
I Gede Surya Negara, 099810081 LUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHERMAWANTO, Drs. Ec., MS., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 11 Jul 2017 15:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34791
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item