Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Niat Berkunjung Melalui Sikap Konsumen Pada Iklan Wisata Korea

Inaz Savitri Adlina (2015) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Niat Berkunjung Melalui Sikap Konsumen Pada Iklan Wisata Korea. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (307kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2023.

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2023.

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2023.

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2023.

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2023.

Download (803kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Potensi wisatawan untuk berkunjung ke destinasi favorit bukan hanya menjadi keinginan melainkan kebutuhan. Beberapa negara mulai menggali potensi wilayahnya untuk menjadi destinasi favorit para calon wisatawan seperti Korea Selatan. Pemasar mulai dilibatkan untuk memasarkan negara tersebut dengan kegiatan pemasaran yang efektif seperti iklan kunjungan wisata baik dalam bentuk cetak, elektronik maupun virtual. Namun, iklan yang selama ini digunakan belum melibatkan selebriti untuk menjadi endorser. Di sisi lain, Korea Selatan merupakan negara yang terkenal dengan dunia entertainment dan berbagai selebriti yang terkenal. Penelitian ini dilakukan dengan desain eksperimental. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang merupakan anggota fanbase selebriti Korea Selatan secara online. Total partisipan yang berpartisipasi dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Jawaban dari responden terekam secara otomatis berupa database google docs spreadsheet. Hasil jawaban responden dalam kuesioner tersebut selanjutnya direkap dan ditabulasi. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa selebriti endorser memiliki pengaruh untuk membentuk sikap dan niat berkunjung. Sikap pada destinasi menjadi prediktor dengan hasil terbaik terhadap niat berkunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 155/15 Adl p
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsment, Destination Marketing, Attitude, Visit Intention, Structural Equation Model
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Inaz Savitri AdlinaNIM041012265
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony KusumasondjajaNIDN0001057604
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 08 May 2015 12:00
Last Modified: 06 Jun 2020 14:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3793
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item