YUDIARTO PERDANA PUTRA, 041143009 (2014) FORMULASI STRATEGI BERSAING PADA UNIVERSITAS KADIRI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR PERGURUAN TINGGI SEJENIS DI KOTA KEDIRI. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (COVER)
gdlhub-gdl-s2-2014-putrayudia-31543-13.hal i.pdf Download (918kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-putrayudia-31543-11.abst-k.pdf Download (292kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-putrayudia-31543-13.full.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
gdlhub-gdl-s2-2014-putrayudia-31543-20.lamp-n.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pendidikan tinggi semakin meningkat, sehingga perguruan tinggi berlomba untuk memanfaatkan peluang dalam mendapatkan calon mahasiswa. Dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif dan datangnya pesaing yang cukup kuat, maka institusi harus menganalisis kekuatan dan kelemahannya serta peluang dan ancaman yang dimiliki. Selain itu institusi juga harus mengetahui posisinya dalam suatu industri, dan menentukan strategi yang tepat dalam menghadapi persaingan tersebut. Melalui analisis Competitive Profile Matrix, Universitas Kadiri menduduki peringkat ke 2 dari 6 Universitas yang ada di Kota Kediri. Persaingan dalam mendapatkan calon mahasiswa semakin kompetitif dengan hadirnya Universitas Brawijaya yang membuka kampus di Kota Kediri. Penelitian ini menganalisis kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Universitas Kadiri menggunakan Internal Factor Evaluation serta menganalisis peluang dan ancaman yang dimilki Universitas Kadiri menggunakan External Factor Evaluation. Setelah itu analisis Internal-External Matrix menunjukkan bahwa Universitas Kadiri mendapat nilai (2,89 / 2,57) atau pada posisi kuadran V dengan strategi Hold and Maintain. Dari hasil IE Matrix didapat 2 strategi pilihan yaitu penetrasi pasar dan pengembangan produk. Dengan menggunakan analisis Quantitative Stratgeic Planning Matrix, maka strategi yang dipilih adalah pengembangan produk dengan nilai yang lebih besar dari penetrasi pasar yaitu 6,55. Pengembangan produk adalah strategi yang mengupayakan peningkatan penjualan dengan cara memperbaiki produk yang ada saat ini. Hal ini diperlukan karena kelemahan dari Universitas Kadiri harus segera diperbaiki agar tidak tertinggal oleh pesaing.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK - 2 MM. 12/14 Put f | ||||||
Uncontrolled Keywords: | IFE, EFE, Internal Factor Matrix, TOWS Matrix, Competitive Profile Matrix, Quantitative Strategic Planning Matrix. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2326.4-2330 Institutions of higher education |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2017 19:08 | ||||||
Last Modified: | 22 Mar 2017 19:43 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38674 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |