PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (STUDI KASUS PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI (PERSERO) PG DJATIROTO)

M. AFIF RAHMATULLAH, 041141056 (2014) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (STUDI KASUS PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI (PERSERO) PG DJATIROTO). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-rahmatulla-34078-3.abstr-i.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-rahmatulla-34078-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini meneliti pengaruh budaya perusahaan terhadap hubungan antara komitmen oganisasi dan kinerja karyawan. Tujuan penelitian adalah untuk menemukan bukti empiris tentang (a) hubungan dan pengaruh posistif dan signifikan antara budaya perusahaan dan kinerja karyawan; (b) komitmen organisasi dapat menjadi moderasi hubungan antara budaya perusahaan dan kinerja karyawan. Responden penelitian ini pimpinan karyawan PTPN XI (PERSERO) PG.Djatiroto, dengan populasi sebesar 76 orang. Pengumpulan data dilakukan selama 1bulan,mulai awal Februari 2014. Dari 76 kuesioner yang disampaikan, diterima kembali dan diisi lengkap sebanyak 76 kuesioner (100%), penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dengan daftar pertanyaan yang diadopsi dari peneliti terdahulu. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan moderating regression analysis (MRA) dan regresi interaksi antarvariabel. Hasil penelitian adalah (1) terdapat pengaruh dan hubungan positif yang signifikan antara kinerja karyawan dan budaya perusahaan, (2) pengaruh komitmen organisasi terhadap hubungan kinerja karyawan dan budaya perusahaan adalah positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 19/14 Rah p
Uncontrolled Keywords: organizational commitment , corporate culture , and employee performance
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
M. AFIF RAHMATULLAH, 041141056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSiti Sulasmi, Prof., Dr., Psi., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 2015
Last Modified: 22 Aug 2016 08:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39024
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item