FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMBELIAN PONSEL MEREK NOKIA DI SURABAYA

KRIDA PURWO TRISTIANI, 049922538 E (2007) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMBELIAN PONSEL MEREK NOKIA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-tristianik-4839-b4307-f.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-tristianik-4839-b4307-f.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi yang cepat mendorong manusia untuk selalu berusaha mengikuti, termasuk didalamnya perkembangan teknologi telekomunikasi yaitu ponsel. Perkembangan ponsel yang cepat dibuktikan dengan banyaknya produsen ponsel mengeluarkan produk bare yang mempunyai featureyang lebih bagus, harga yang terjangkau, dan teknologi yang mengagumkan dari sebuah ponsel. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh faktor Manufacturer, Product conditions, dan Influential persons dalam minat pembelian ponsel merek Nokia di Surabaya. Dan untuk mengetahui diantara ketiga faktor tersebut yang mempunyai pengaruh paling dominan dalam pembelian ponsel merek Nokia. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif, karena lebih menitikberatkan pada pembuktian hipotesis dimana peneliti memulai dengan suatu hipotesis yang didasari dari teori-teori yang terkait, kemudian dilakukan pengumpulan data melalui kuesioner kepada responden. Penentuan sampel dalam penelitian ini mengunakan metode penarikan sampel secara talc acak ( non probability sampling )dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan prosedur pengumpulan data primer dan data sekunder. Teknik analisis statistik yang digunakan adalah Logistic Regression. Model Regresi Logistik adalah : 1 + 2,718 --f-6,348+0,993(XI)+0,9180C2)+0,791(X3) Pembuktian hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa Chi square adalah 47,542 dengan tingkat signifikansi Chi square adalah 0,000 (p < 0,005 ) yang berarti ada pengaruh seluruh variabel bebas yang terdiri dari Manufacturer, Product Conditions, dan Influential Persons dalam membeli ponsel Nokia. Pembuktian hipotesis secara parsial dengan uji Wald diketahui bahwa, nilai signifikansi tmtuk variabel Manufacturer adalah 0,018 (p < 0,05 ), karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka ada pengaruh Manufacturer terhadap pembelian ponsel Nokia.Nilai signifikansi untuk variabel Product Conditions adalah 0,012 (p < 0,05 ), karena nilai signifikansi ini lebih kecil dari 0,05 maka ada pengaruh Product Conditions. Nilai signifikansi untuk variabel Influential Persons adalah 0,013 (p < 0,05 ), karena nilai signifikansi ini lebih kecil dari 0,05 maka ada pengaruh Influential Persons terhadap pembelian ponsel Nokia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.43/07 Tri f
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
KRIDA PURWO TRISTIANI, 049922538 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTANTI HANDRIANA, SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 15 Jun 2007 12:00
Last Modified: 02 Jul 2017 17:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/404
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item