PENGARUH TINGKAT KESADARAN ATAS MERK XL DAN SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN PENEMPATAN PRODUK XL DALAM FILM ALEXANDRIA

DONY JOHANSYAH HABIBIE, 040419097 (2009) PENGARUH TINGKAT KESADARAN ATAS MERK XL DAN SIKAP KONSUMEN PADA IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN PENEMPATAN PRODUK XL DALAM FILM ALEXANDRIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-habibiedon-16162-abstrakb-p.pdf

Download (761kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-habibiedon-13555-b8810h-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penempatan produk di dalam film saat ini sudah menjadi salah satu pilihan media periklanan audio-visual alternatif selain TV, karena periklanan di TV akhirakhir ini menjadi kurang efektif karena semakin tinggi-nya Advertising Clutter yang disebabkan oleh menumpuknya informasi yang berupa iklan dari bermacam-macam iklan dalam jeda iklan yang cukup singkat. Penempatan produk dalam film sendiri dapat berupa penempatan visual, penempatan dalam dialog, dan penempatan dalam plot film. Efektivitas dari iklan penempatan produk menjadi faktor yang harus dipertimbangkan seorang pemasar dalam beriklan, dan agar dapat mengoptimalkan penggunaan dari iklan penempatan produk dalam film, seorang pemasar harus dapat mengenali faktor-faktor apa saja yang akan memperngaruhi efektivitas dari iklan penempatan produk. Dua faktor yang memperngaruhi efektifitas iklan penempatan produk yang menjadi obyek dari studi ilmiah ini adalah kesadaran konsumen atas merk (Brand Awareness) dan Sikap konsumen. Dari paparan diatas, maka dapat ditari dua pertanyaan yang melandasi studi ini, yaitu (1) ”Apakah terdapat pengaruh dari tingkat kesadaran atas merek terhadap efektivitas iklan penempatan produk?”, dan (2) Apakah terdapat pengaruh dari sikap konsumen pada iklan terhadap efektivitas iklan penempatan produk? Untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan diatas maka dilakukan observasi terhadap 102 responden dan hasil observasi diolah dengan menggunakan teknik Structural Equation Modelling, dan hasil pengolahan data adalah bahwa kedua faktor tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas iklan penempatan produk dalam film.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 88/10 Hab p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; QUALITY OF PRODUCTS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DONY JOHANSYAH HABIBIE, 040419097UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. Indrianawati Usman, Dr.,S.E.,M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 14 Mar 2011 12:00
Last Modified: 13 Oct 2016 03:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4073
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item