IKLAN TELEVISI DAN PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI PERKOTAAN

Yan Yan Cahyana, Drs., MA. and Rachmah Ida, Dra (1995) IKLAN TELEVISI DAN PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI PERKOTAAN. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-cahyanayan-34306-3.-ringk-n.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-cahyanayan-30928-fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana remaja di wilayah perkotaan --dalam hal ini Surabaya--menggunakan atau memanfaatkan tayangan iklan di media televisi sebagai referensi sebelum memutuskan mengkonsumsi produk yang dibutuhkan. Selain itu pula untuk melihat sumber-sumber referensi lain (seperti keluarga dan peer group) selain iklan. Bagaimana perilaku konsumsi remaja terhadap barang-barang kebutuhannya --dalam hal ini dibatasi produk busana, asesoris, kosmetik dan makanan-Begitu pula untuk melihat adakah kecenderungan searah antara terpaan iklan televisi yang diterima remaja dengan perilaku konsumtifnya. Hal ini dilakukan karena suatu fenomena menarik mengenai adanya tren baru pada gaya hidup remaja di perkotaan yang mengarah pada perilaku konsumtif yang tinggi. Sehingga permasalahan yang dikaji secara Saris besar adalah apakah benar tayangan-tayangan iklan di televisi mampu membuat gaya hidup konsumsi remaja terhadap produk-produk tertentu meninggi.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 659.143 Chi i-1
Uncontrolled Keywords: IKLAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ793-799.2 Youth. Adolescents. Teenagers
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Yan Yan Cahyana, Drs., MA.UNSPECIFIED
Rachmah Ida, DraUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 05 Oct 2016 03:03
Last Modified: 05 Oct 2016 03:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41400
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item