KUSUMAWARDHANI, DEWI, NIM. 040317788 (2007) EVALUASI KINERJA PROSES PASANG BARU DENGAN METODE SIX SIGMA PADA PT. PLN (PERSERO) UP EMBONG WUNGU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
gdlhub-gdl-s1-2007-kusumaward-4329-babi.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
gdlhub-gdl-s1-2007-kusumaward-4329-babii.pdf Download (703kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
gdlhub-gdl-s1-2007-kusumaward-4329-babiii.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
gdlhub-gdl-s1-2007-kusumaward-4329-babiv.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
gdlhub-gdl-s1-2007-kusumaward-4329-babv.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
gdlhub-gdl-s1-2007-kusumaward-4329-daftarp-n.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
PT. PLN (Persero) UP Embong Wungu Surabaya merupakan perusahaan jasa pelayanan di bidang kelistrikan. Proses pasang baru merupakan salah satu jenis pelayanan memberikan pendapatan terbesar bagi PT. PLN (Persero) UP Embong Wungu. Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja proses pasang baru. Alat evaluasi yang digunakan adalah metode Six Sigma. Data yang dipergunakan adalah data pada bulan Januari hingga September 2006. Dengan diperolehnya sertifikat ISO 9001: 2000, PT. PLN (Persero) UP Embong Wungu diharapkan mampu memberikan jaminan bahwa perusahaan memiliki tanggung jawab dan berkemampuan untuk menghasilkan jasa yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Penerapan ISO 9001: 2000 ini memerlukan evaluasi secara konsisten untuk mengetahui efektivitas penerapan dan pengaruhnya terhadap efisiensi kinerja. Ukuran Sigma menunjukkan seberapa efisien kinerja proses setelah diperolehnya sertifikasi ISO 9001: 2000. Six Sigma menggunakan tahap Define, Measure, Analyze, Improve, dan Control (DMAIC) dalam mengevaluasi kinerja proses pada perusahaan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode evaluasi formatif yang ditekankan pads aktivitas suatu proses. Adapun evaluasi ini dilaksanakan dengan strategi studi kasus. Penelitian dilakukan pada saat tertentu dan bersifat sementara. Dari hasil penelitian disimpulkan, kinerja proses pasang baru pada PT. PLN (Persero) UP Embong Wungu masih belum efisien. Ditinjau dari hasil evaluasi kapabilitas proses dan konversi biaya kualitas pada tahap Analyze. Dengan menggunakan diagram fishbone, dapat ditemukan sumber-sumber dan akar penyebab masalah. Adapun strategi perbaikan guna meningkatkan kinerja proses pasang barn dilakukan pada tahap Improve dan Control.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A. 75/07 Kus e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | TOTAL QUALITY MANAGEMENT; CUSTOMER SERVICE | ||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.4 Managerial control systems | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 19 Apr 2007 12:00 | ||||||
Last Modified: | 17 Jun 2016 04:13 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4306 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |