PERBEDAAN PERSEPSI ANTARA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI AKUNTANSI DENGAN MAHASISWA PPAK TERHADAP PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI

TIARA DAMAYANTI PUTRITIARA DAMAYANTI PUTRI, 040510747 (2010) PERBEDAAN PERSEPSI ANTARA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI AKUNTANSI DENGAN MAHASISWA PPAK TERHADAP PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-putritiara-15613-a32310-k.pdf

Download (465kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
4575.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setelah selesai menempuh pendidikan strata 1 program studi akuntansi, sebaiknya mahasiswa melanjutkan untuk mengambil Pendidikan Profesi Akuntansi. Namun, tidak semua mahasiswa program studi akuntansi sependapat dengan hal tersebut. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu berupa kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada mahasiswa S1 program studi akuntansi dan juga kepada mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Kuesioner yang disebarkan untuk mahasiswa program studi akuntansi adalah sebanyak 100 buah dan untuk mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi adalah sebanyak 52 buah. Kuesioner tersebut disebarkan untuk mengetahui perbedaan persepsi antara kedua kelompok mahasiswa tersebut dalam menentukan jenjang prestasi yang akan dipilih. Kuesioner yang telah disebarkan kemudian datanya diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows. Penelitian ini menggunakan uji beda T – test untuk mengetahui perbedaan pemilihan jenjang prestasi antara mahasiswa S1 program studi akuntansi dan mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Berdasarakan hasil T – test diketahui bahwa terdapat perbedaan persepsi atas variabel fleksibilitas kerja; sedangkan ketiga variabel lainnya yaitu profesionalitas, penghasilan jangka panjang, dan personalitas yang baik dan kompeten tidak terdapat perbedaan persepsi antara kedua jenis mahasiswa tesebut. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka diharapkan bagi peneliti selanjutnya agar menelusuri lebih dalam tentang mengapa Pendidikan Profesi Akuntansi kurang diminati, khususnya oleh mahasiswa S1 program studi akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 323 10 Put p
Uncontrolled Keywords: EDUCATION-HIGHER
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K100-103 Legal education
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3740-3762 Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2326.4-2330 Institutions of higher education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
TIARA DAMAYANTI PUTRITIARA DAMAYANTI PUTRI, 040510747UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErina Sudaryati, Dra., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 03 Mar 2011 12:00
Last Modified: 11 Jul 2017 18:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4575
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item