DIAN IKA VIRGAYANTI, 049812047/E
(2004)
ANALISIS PENGARUH KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP ATAS BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN UNTUK MEMILIH KEMBALI
RS. ADI HUSADA KAPASARI SURABAYA.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Penelitian ini meneliti pengaruh kepuasan pasien rawat inap atas bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pasien untuk memilih kembali R.S. Adi Husada Kapasari Surabaya. Pasien yang diteliti adalah pasien yang menjalani rawat inap di R.S. Adi Husada kapasari Surabaya. Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya kepuasan yang dirasakan atas bauran pemasaran jasa, dimana jika pasien puas dengan jasa yang diterimanya , ia cenderung untuk menggunakan kembali jasa yang ditawarkan oleh perusahaan di masa yang akan datang. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kepuasan pasien atas bauran pemasaran jasa yang terdiri dari kepuasan ata sproduct (produk), kepuasan atas price (harga) , kepuasan atas place (tempat), kepuasan atas promotion (promosi) , kepuasan atas people (orang), kepuasan atas pysical evidence (bukti fisik), kepuasan atas process (proses). Sedangkan variabel tergantung yang digunakan adalah keputusan pasien untuk memilih kembali R.S. Adi Husada Kapasari Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan SPSS 9.0. Hasil penelitian yang diuji dengan menggunakan regresi linier berganda menunjukkan persamaan berikut: Y=0,9890 + 0,3624 X1 + 0,2216 X2 + 0,1275 X3 + 0,1749 X4 + 0,1473 X5 + 0,1681 X6 + 0,2325 X7.
Actions (login required)
|
View Item |