DWI RATNAWATI, 040037010
(2004)
DESKRIPSI TANGGAPAN NASABAH ATAS lSI PESAN PROMOSI TABUNGAN
SIMPEDES BRI UNIT PAGERWOJO.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Periklanan sebagai bagian dari strategi promosi merupakan segala bentuk penyajian non-personal yang menyajikan ide-ide, barang-barang atau jasa-jasa oleh sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran (Kotler, 1998:235). Iklan sebaai salah satu bentuk komunikasi pemasaran dilakukan untuk mencapai salah satu atau beberapa tujuan, yaitu (Sutisna, 2001:277) menginformasikan, membujuk, mengingatka. Pengukuran sikap konsumen bagi pemasar merupakan hal yang sangat penting. Sikap itu sendiri memiliki tiga komponen, yaitu (Thomas C. Kinnear dan James R Taylor, 1995:305) kognitif, afektif, perilaku. Ketiga komponen sikap tersebut dihubungkan kedalam enam tingkat tanggapan (Model Hirarki Efek) yaitu tanggapan awareness (kesadaran), dan knowledge (mengetahui) termasuk dalam sikap kognitif, tanggapan liking (menyukai) dan preference (memilih) termasuk ke dalam sikap afektif tanggapan confiction (meyakini) dan purchase (menabung) termasuk ke dalam sikap perilaku. dengan memilih tabungan Simpedes sebagai objek penelitian , maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana promosi yang dilakukan oleh bank BRI dapat diterima dengan baik oleh konsumen sssarannya, sehingga dapat diidentifikasi sampai tahap mana responden berada pada tanggapan nasabah.
Actions (login required)
|
View Item |