MANAJEMEN PENANGANAN KOMPLAIN (STUDY DESKRIPTIF TENTANG MANAJEMEN PENANGANAN KOMPlAIN KEBOCORAN DI KONDOMINIUM GRAHA FAMILI SURABAYA)

ARY FYBRIANTI TRYANIDA (2004) MANAJEMEN PENANGANAN KOMPLAIN (STUDY DESKRIPTIF TENTANG MANAJEMEN PENANGANAN KOMPlAIN KEBOCORAN DI KONDOMINIUM GRAHA FAMILI SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis pw 57-04 try m.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai satu·satunya kondominiurn di Surabaya dengan pemandangan padang golf, kondominium Graha Famili memiliki potensi besar sebagai kawasan tempat tinggal yang berfasilitas, lengkap, namun kenyataannya komplain kebocoran yang terjadi di unit masih menjadi masalah pokok yang mengurangi kualitas pelayanan daripada Properti Management Kemudian langkah-langkah relevan apa yang di tentukan oleh property management disesuaikan dengan situasi dan kondisi penanganan komplain kebocoran saat ini dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada penghuni. Penulis bertujuan untuk meneliti peranan property management dalam penanganan komplain kebocoran di unit kondominium graha famili Surabaya. Faktor penghambat dan pendukung proses penanganan komplain kebocoran secara profesional. Diharapkan hasil dari tugas akhir ini dapat bermanfaat bagi penanganan komplain kebocoran di kondominium Graha Famili Surabaya. Jenis penelitian yang diterapkan dalam penulisan Tugas Akhir ini merupakan jenis penelitian diskriptif, dengan melakukan pendekatan kualitatif. Dari penyajian dan analisa data dapat disimpulkan bahwa penanganan komplain kebocoran saat ini belum dapat ditangani dengan total, karena dalam kenyataan sebagian besar komplain yang perlu ditangani segera adalah komplain kebocoran, kendala bahasa yang kurang dikuasai karyawan di lapangan, kurangnya tenaga kerja teknisi dalam menangani komplain kebocoran belum mendukung penanganan komplain kebocoran di kondominium Graha Famili Surabaya. Property Management saat ini berupaya meningkat kualitas perayaan karyawan dalam penanganan komplain kebocoran seperti : pengadaan training bahasa asing dan mempersipkan sumber daya manusia untuk meningkatkan penampilan dan kemampuan berkomunikasi dalam industri jasa pariwisata.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.57/04 Try m
Uncontrolled Keywords: properti
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K7000-7720 Private international law. Conflict of laws > K7550-7582 Intellectual property
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
ARY FYBRIANTI TRYANIDANIM070010676-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 22 Dec 2016 17:42
Last Modified: 22 Dec 2016 17:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49885
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item