SISTEM PENGAWASAN TERHADAP ARUS BARANG YANG KELUAR MASUK GUDANG

AGUSTINI DWI WARDANI, 079710223 I S (2001) SISTEM PENGAWASAN TERHADAP ARUS BARANG YANG KELUAR MASUK GUDANG. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk fis pw 21 03 Was s.pdf

Download (359kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berawal dari kebutuhan hotel yang sangat beragam jenis dan macamnya, semua itu membutuhkan suatu tempat penyimpanan yang permanen. Gudang misalnya. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti : pencurian, kehabisan stock (apalagi untuk item guest supplies, contoh : soap, pen, dll). Sirkulasi akan barang yang masuk dan keluar harus mendapatkan perhatian yang tidak bisa dianggap remeh. Karena pada tiap akhir bulannya akan diadakan inventory (inventaris fisik). Untuk penulisan Tugas Akhir ini Penulis berkesempatan memilih Radisson Plaza Suite Hotel Surabaya sebagai obyek penelitian, karena selain memiliki jaringan internasional yang tersebar di luar maupun dalam negeri, Radisson Plaza Suite Hotel Surabaya juga tetap eksis untuk bersaing dijajaran hotel berbintang empat di Surabaya. Dengan terlibat secara langsung dalam lingkungan hotel yaitu di Purchasing Department, Penulis berusaha menggambarkan secara nyata keadaan, kejadian suatu kelompok atau individu yang terlibat pada proses terjadinya barang keluar masuk gudang, yang dalam hal ini adalah storeman dan cost controller material. Penulis juga menggunakan wawancara tak berstruktur untuk mendapatkan informasi, disamping data-data sekunder yang ada. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. dimana hasilnya kemudian dianalisa untuk memberi gambaran penyajian pad a laporan ini. Inventaris fisik yang memang lebih banyak memakan waktu dan tenaga namun ternyata lebih efektif dalam memberikan laporan, karena menyajikan informasi yang terakurat. Selisih/perbedaaan yang ditemukan pad a inventory dapat dikurangi frekuensi terjadinya apabila terjadi koordinasi yang baik antara pihak user (depertemen yang merequest barang), storing, receiving, dan cost controller.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 Fis Pw 21 03 FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: hotels
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
AGUSTINI DWI WARDANI, 079710223 I SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 24 Jan 2017 19:41
Last Modified: 24 Jan 2017 19:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51437
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item