AZIZ NOORDIONO, 041013290 (2016) KARAKTER GENERASI Z DAN PROSES PEMBELAJARAN PADA PROGRAM STUDI AKUNTANSI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (Abstrak)
A. 304-16 Noo k Abstrak.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
52827.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Generasi Z adalah generasi yang sangat paham dan ahli akan teknologi karena sedari kecil sudah mengetahui teknologi. Generasi Z mulai memasuki era perkuliahan dan pengajar mencari cara untuk memberikan pengajaran yang tepat terhadap generasi Z. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan wawancara yang selanjutnya data akan dianalisa secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa akuntansi UNAIR 2015 adalah mayoritas generasi Z. Karakter generasi Z yang paling menonjol adalah pada kriteria gadget & tools, kemudian pada kriteria sosial media, dan yang terakhir pada kriteria sosialisasi. Self efficacy dari generasi Z menunjukkan hasil yang tinggi yang kemudian akan mempengaruhi generasi Z dalam proses pembelajaran. Hasil wawancara diperoleh untuk memengkonfirmasi karakteristik generasi Z dan self efficacy nya sehingga didapat proses pembelajaran yang diharapkan oleh generasi Z. Kata Kunci: Generasi Z, Self Efficacy, Gadget & Tools, Sosial Media, Sosialisasi, Proses Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A.304-16 Noo k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Generasi Z, Self Efficacy, Gadget & Tools, Sosial Media, Sosialisasi, Proses Pembelajaran | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2017 22:20 | ||||||
Last Modified: | 19 Jun 2017 17:14 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52827 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |