Kualitas Website Repository Perpustakaan Perguruan Tinggi di Surabaya(Studi Deskriptif tentang Kualitas Website Repository Perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya Berdasarkan Pendekatan WebQual)

Laovi Aditya Yunita Hadi, 071211631105 (2017) Kualitas Website Repository Perpustakaan Perguruan Tinggi di Surabaya(Studi Deskriptif tentang Kualitas Website Repository Perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya Berdasarkan Pendekatan WebQual). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
Laovi Aditya Yunita Hadi-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemanfaatan website repository di perpustakaan perguruan tinggi berguna untuk memberikan kemudahan akses informasi kepada pengguna. Untuk itu website repository harus mempunyai kualitas yang baik agar pengguna dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan perbedaan kualitas website repository perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria pernah mengakses informasi pada website repository perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya minimal dua kali. Jumlah sampel yang ditetapkan yaitu 100 orang, terdiri dari 50 orang pengguna perpustakaan UK Petra dan 50 orang pengguna perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya. Pengukuran kualitas website repository dalam penelitian ini menggunakan pendekatan WebQual dari Barnes dan Vidgen, mencakup dimensi information quality, service interaction quality, dan usability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari indikator WebQual secara keseluruhan website repository perpustakaan UK Petra dan UIN Sunan Ampel Surabaya mempunyai kualitas yang baik. Dilihat dari rata-rata skor yang termasuk dalam kategori tinggi, dengan perbandingan 4,022 : 3,73. Artinya website repository perpustakaan UK Petra lebih baik dibandingkan dengan website repository perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP 63/16 Had k
Uncontrolled Keywords: kualitas, website repository, WebQual
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Laovi Aditya Yunita Hadi, 071211631105UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYUNUS ABDUL HALIM, S.SI.,M.KOMUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2017 19:08
Last Modified: 09 Aug 2017 23:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54912
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item