Pengaruh Enduring Travel Involvement Terhadap Brand Value Melalui Brand Awareness Dan Brand Image Destinasi Wisata Kota Batu, Malang

Rizky Hidayah Wibowo (2015) Pengaruh Enduring Travel Involvement Terhadap Brand Value Melalui Brand Awareness Dan Brand Image Destinasi Wisata Kota Batu, Malang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (451kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB I PENDAHULUAN .pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2023.

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
5. BAB III METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2023.

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
6. BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2023.

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
7. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2023.

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (120kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 2 April 2023.

Download (680kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri pariwisata yang berkembang beberapa tahun terakhir ini menarik minat para wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata ke berbagai daerah di Jawa Timur. Salah satu kota wisata yang terkenal di Jawa Timur adalah kota Batu, Malang. Letaknya yang strategis dan berhawa sejuk membuat para wisatawan berminat untuk melakukan perjalanan wisata ke kota Batu. Tidak hanya itu, banyaknya pilihan destinasi wisata yang terdapat di kota Batu juga menjadi salah satu faktor yang menarik minat wisatawan untuk mengunjungi kota Batu. Semakin sering wisatawan melakukan kunjungan ke kota Batu, tentunya kemampuan wisatawan untuk mengingat dan mengenali destinasi wisata yang ada di kota Batu juga semakin meningkat. Semakin sering wisatawan berkunjung ke kota Batu, semakin mudah pula kesan yang diperoleh wisatawan atas destinasi wisata kota Batu. Hal-hal seperti ini lah yang diharapkan mampu memberikan nilai destinasi wisata bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke kota Batu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke destinasi wisata di kota Batu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 158 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan terhadap perjalanan wisata secara terus menerus (Enduring Travel Involvement) berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek destinasi (Destination Brand Awareness). Keterlibatan terhadap perjalanan wisata secara terus menerus (Enduring Travel Involvement) berpengaruh signifikan terhadap citra merek destinasi (Destination Brand Image). Kesadaran merek destinasi (Destination Brand Awareness) berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai merek destinasi (Destination Brand Value). Citra merek destinasi (Destination Brand Image) berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai merek destinasi (Destination Brand Value). Keterlibatan terhadap perjalanan wisata secara terus menerus (Enduring Travel Involvement) berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai merek destinasi (Destination Brand Value).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 09/15 Wib p
Uncontrolled Keywords: TOURIST - MANAGEMENT
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Rizky Hidayah WibowoNIM041012236
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Wahjuni Astuti,NIDN8811080018
Thesis advisorMASMIRA KURNIAWATINIDN0025037507
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 26 Jan 2015 12:00
Last Modified: 02 Apr 2020 02:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5540
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item