Pengaruh Elemen Lingkungan Jasa Terhadap Evaluasi Pengalaman Jasa Pengunjung Suroboyo Carnival Night Market Dengan Variabel Moderasi Customer Predispositions

Arif Johan Winanda (2015) Pengaruh Elemen Lingkungan Jasa Terhadap Evaluasi Pengalaman Jasa Pengunjung Suroboyo Carnival Night Market Dengan Variabel Moderasi Customer Predispositions. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (208kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 8 May 2023.

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 8 May 2023.

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 8 May 2023.

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 8 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan jumlah taman bermain di Indonesia menjadikan taman bermain sebagai salah satu alternatif rekreasi bagi keluarga. Taman bermain sebagai salah satu bisnis jasa dimana pengalaman dan kepuasaan pengunjung menjadi salah satu hal yang utama. Pengunjung mengevaluasi layanan jasa yang mereka terima berdasarkan pada elemen lingkungan jasa dengan dimoderasi oleh customer predispositions. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen lingkungan jasa yang terhadap evaluasi pengalaman jasa dengan variabel moderasi customer predisposition pada salah satu taman bermain yang ada di Surabaya yaitu Suroboyo Carnival Night Market. Elemen lingkungan jasa terdiri atas substantive staging dan communicative staging sementara customer predispositions terdiri atas fantastic imaginary orientation dan desire for active participation. Data yang diperoleh sejumlah 170 orang melalui pembagian kuisioner secara langsung pada bulan Novermber 2014 di Suroboyo Carnival menggunakan purposive sampling dan analisis data menggunakan partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa substantive staging berpengaruh pada evaluasi pengalaman jasa namun communicative staging tidak berpengaruh terhadap evaluasi pengalaman jasa. Evaluasi pengalaman jasa juga berpengaruh secara signifikan terhadap experience intensification dan experience extension, namun customer predispositions dalam penelitian ini tidak signifikan sebagai moderator antara elemen lingkungan jasa dengan evaluasi pengalaman jasa. Kata kunci: taman bermain, elemen lingkungan jasa, evaluasi pengalaman jasa, customer predispositions, experience intensification, experience extension, Suroboyo Carnival.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 53/15 Win p
Uncontrolled Keywords: SERVICE EXPERIENCE EVALUATION; CUSTOMER PREDISPOSITIONS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Arif Johan WinandaNIM041012192
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar C. PremanantoNIDN0022077403
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 09 Mar 2015 12:00
Last Modified: 08 May 2020 06:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5565
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item