PENGARUH KESAN KUALITAS PASTA GIGI PEPSODENT, KESAN KESESUAIAN DAN KEINOVATIFAN KONSUMEN TERHADAP KEBERHASILAN PERLUASAN MEREK PEPSODENT SEBAGAI MEREK SIKAT GIGI DI SURABAYA

Yhudi Triambodo, 049815957 (2005) PENGARUH KESAN KUALITAS PASTA GIGI PEPSODENT, KESAN KESESUAIAN DAN KEINOVATIFAN KONSUMEN TERHADAP KEBERHASILAN PERLUASAN MEREK PEPSODENT SEBAGAI MEREK SIKAT GIGI DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk B 279.05 Tri p.pdf

Download (99kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul "Pengaruh Kesan Kualitas Pasta Gigi Pepsodent, Kesan Kesesuaian dan Keinovatifan Konsumen Terhadap Keberhasilan Perluasan Merek Pepsodent Sebagai Merek Sikat Gigi di Surabaya" ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesan kualitas pasta gigi Pepsodent, kesan kesesuaian dan keinovatifan konsumen terhadap keberhasilan perluasan merek Pepsodent sebagai merek sikat gigi di Surabaya. Penelitian ini menggunakan 200 sampel, yaitu konsumen yang menggunakan pasta gigi Pepsodent dan yang telah mengetahui keberadaan sikat gigi Pepsodent. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap variabel tergantung dan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel tergantung. Untuk uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh yang signifikan baik secara individu maupun secara bersama-sama dari ketiga variabel bebas terhadap variabel tergantung. Dari hasil perhitungan statistik secara total, diperoleh formula Y= 0,532 + 0,313 X1+ 0,333 X2 + 0,188 X3. Nilai uji t untuk variabel Xl, X2, X3, secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan perluasan merek Pepsodent sebagai merek sikat gigi dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 5 %. Untuk nilai uji F menunjukan nilai 238,019 yang jauh lebih besar dari nilai F tabel, berarti 3 variabel bebas ini secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan perluasan merek Pepsodent sebagai merek sikat gigi. Koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan oleh model regresi ini sebesar 0,785 atau dapat diartikan sumbangan pengaruh ketiga variabel bebas terhadap variabel dependen sebesar 78,5%, sedangkan 21,5% dijelaskan oleh faktor lain diluar model regresi. Untuk uji asumsi multikolinieritas dan heteroskedastisitas, model regresi yang digunakan bebas dari asumsi klasik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B 279/05 Tri p FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER'S PREFERENCES
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Yhudi Triambodo, 049815957UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Utami S, Dra.,Ec.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 19 Apr 2017 17:23
Last Modified: 19 Apr 2017 17:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55746
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item