Galang Magnis Lagenda Putra (2015) Rancangan Perbaikan Kualitas Layanan Rumah Batik Danar Hadi Surabaya Menggunakan Integrasi Metode Service Blueprint Dan Quality Function Deployment. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2015-putragalan-38852-17full.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (420kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (80kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (129kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (856kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 April 2023. Download (404kB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas jasa pelayanan menjadi hal yang sangat penting dalam dunia usaha bisnis, baik yang bergerak di bidang produksi maupun jasa. Dewasa ini iklim persaingan dalam dunia bisnis ritel semakin keras dan menantang, banyak bermunculan perusahaan ritel lokal maupun asing berlomba-lomba untuk bersaing agar mencapai suatu keunggulan. Merupakan salah satu pelopor perusahaan ritel batik di Indonersia, Danarhadi selalu terdorong untuk tampil terdepan dengan menciptakan inovasi dari produk juga meningkatkan kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik kualitas pelayanan jasa yang diharapkan oleh konsumen rumah batik Danarhadi, mengetahui kesenjangan kualitas pelayanan jasa yang diterima dengan yang diharapjan oleh konsumen rumah batik Danarhadi dan juga mengusulkan perbaikan guna meningkatkan kualitas pelayanan jasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah Quality Function Deployment dengan integrasi metode Service Blueprint. Penggunaan kuesioner menggunakan dua informasi pokok, yaitu identifikasi responden dan identifikasi kepuasan pelanggan. Hasil dari perhitungan data akan digunakan untuk membuat rumah kualitas Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat dua belas atribut layanan kualitas jasa yang diinginkan oleh konsumen, dimana semua atribut kualitas layanan jasa memiliki nilai negatif. Lima atribut yang memiliki kesenjangan terbesar terdapat pada petugas SPG membawakan barang belanjaan pelanggan menuju kasir untuk melakukan proses transaksi, petugas SPG selalu mengarahkan pelanggan ke barang yang diminatinya dengan sopan, petugas SPG mengambilkan ukuran baju yang diminati oleh pelanggan dengan cepat, petugas SPG menyapa pelanggan sebelum melayani para pelanggannya, petugas kasir menyapa ramah pelanggan ketika tiba di kasir. Tindakan perbaikan yang harus dilakukan untuk mengatasi kebutuhan konsumen berdasarkan lima atribut yang memiliki nilai kesenjangan terbesar adalah pelatihan petugas SPG, adanya sign and symbol, sebagai tanda pengenal tempat tersebut, penambahan knowledge mengenai ukuran baju dan fashion, Petugas SPG menawarkan membawakan barang belanjaan menuju kasir, reward dan award bulanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 246/15 Put r | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Service Blueprint, Quality Function Deployment, kesenjangan atribut, usulan perbaikan, rumah kualitas | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Dhani Karolyn Putri | ||||||
Date Deposited: | 10 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 20 Apr 2020 03:42 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5673 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |