Perencanaan Pengembangan Produk Pada Toyota Agya Dengan Menggunakan Metode Conjoint Analysis

GHANI PRINGGO DIBTAPUTRA (2015) Perencanaan Pengembangan Produk Pada Toyota Agya Dengan Menggunakan Metode Conjoint Analysis. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (299kB)
[img] Text
2. ABSTRAK .pdf

Download (207kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (230kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf

Download (370kB)
[img] Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2023.

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2023.

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2023.

Download (782kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2023.

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (213kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2023.

Download (419kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan industri mobil ramah lingkungan atau biasa disebut dengan LCGC (Low Cost Green Car) terus mengalami penjualan yang pesat dan menjadi primadona seiring dengan harga minyak dunia yang tidak stabil membuat konsumen mobil mulai mengalihkan pilihanya kepada mobil ramah lingkungan. Saat ini pasar kelas LCGC di pimpin oleh Toyota Agya, untuk tetap mempertahankan pasar diperlukan adanya inovasi produk secara berkala berdasarkan keinginan dari konsumen. Untuk dapat melakukan inovasi produk penelitian untuk mengetahui inovasi produk seperti apa yang diinginkan oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini menentukan prioritas kepentingan atribute & level dari produk inovasi yang diinginkan oleh konsumen. Selain itu penelitian ini juga meneliti keinginan konsumen untuk membeli produk Toyota Agya dan menentukan segmentasi yang akan dituju. Dalam Penelitian ini, akan menggunakan metode Conjoint Analysis, Uji Regresi Linier dan Cluster Analysis. pemilihan atribut & level yang diminati menggunakan stimuli varian dari Orthogonal Plan dan diuji menggunakan metode Conjoint Analysis yang berfungsi untuk mengetahui kepentingan dan variasi kombinasi yang diminati oleh konsumen, sedangkan uji regresi linier digunakan untuk mengetahui variasi kombinasi yang mempengaruhi niat pembelian. Dan uji cluster analysis digunakan untuk mengetahui kepentingan atribut berdasarkan segmen. Berdasarkan analisis yang diperoleh dengan menggunakan metode Conjoint Analysis diketahui atribut & level yang paling diminati adalah atribut power dengan level low, atribut Head Lamp dengan level square, atribut Front Grill dengan level Ellegance, atribute fuel efficience dengan level high dan atribut Passenger capacity dengan level low. Sedangkan berdasarkan hasil regresi didapatkan hasil variasi kombinasi yang berpengaruh terhadap niat pembelian adalah variasi kombinasi ke-14. Dan hasil dari uji cluster didapatkan hasil kepentingan atribut pada cluster 1 adalah atribut dengan urutan head lamp, passenger capacity, fuel efficience, front grill dan power. Sedangkan hasil pada cluster 2 adalah kepentingan atribut dengan urutan head lamp, front grill power passenger capacity dan fuel efficience

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 254/15 Dib p
Uncontrolled Keywords: STRATEGIC PLANNING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
GHANI PRINGGO DIBTAPUTRANIM041012223
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. LILIK RUDIANTO, Drs. MBA.NIDN0003126306
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 11 Nov 2015 12:00
Last Modified: 18 Feb 2020 05:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5680
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item