DUKUNGAN SURABAYA SHOPPING FESTIVAL DALAM PEMBENTUKAN CITRA KOTA SURABAYA SEBAGAI KOTA BELANJA

ARDHITO BHIRAWA DESATRIA, 040510493 (2011) DUKUNGAN SURABAYA SHOPPING FESTIVAL DALAM PEMBENTUKAN CITRA KOTA SURABAYA SEBAGAI KOTA BELANJA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ANALISIS CAPAIAN EVENT SURABAYA SHOPPING FESTIVAL 2009 DAN PENGARUHNYA PADA CITRA KOTA SURABAYA SEBAGAI KOTA BELANJA - gdlhub-gdl-s1-2011-desatriaar-12398-ardhito-a.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-desatriaar-12398-ardhito-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fenomena city marketing yang baru beberapa tahun terakhir muncul di Indonesia mulai dirasakan dampaknya. Hampir seluruh kota di Indonesia bersaing untuk memasarkan keunggulan yang dimiliki agar dapat menarik orang untuk datang ke tempat mereka. Mulai dari strategi branding sampai penyelenggaraan event telah dilakukan untuk memasarkan kota masing-masing. Surabaya muncul dengan brand Sparkling Surabaya ingin membentuk citra sebagai kota belanja, kuliner, dan golf. Dalam rangka membentuk citra sebagai kota belanja, Surabaya menyelenggarakan event Surabaya Shopping Festival untuk memasarkan wisata belanja kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan studi kasus dengan dua sumber bukti yaitu dari wawancara dan dokumen. Wawancara yang telah dilakukan menghasilkan kesimpulan yang pertama bahwa Surabaya Shopping Festival 2009 berhasil dengan indikator jumlah transaksi yang terjadi. Kesimpulan kedua yaitu Surabaya Shopping Festival berpengaruh pada citra Surabaya sebagai kota belanja, karena dengan Surabaya Shopping Festival dapat menarik banyak pengunjung dan wisata belanja Surabaya semakin dikenal sehingga berpengaruh pada citra Surabaya sebagai kota belanja. Sedangkan dari dokumen dapat dilihat bahwa indikator keberhasilan yaitu jumlah transaksi yang terjadi, dari Surabaya Shopping Festival 2008 ke 2009 naik sebesar 122% melebihi target per tahun yaitu 25%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 180/10 Des d
Uncontrolled Keywords: MARKETING PROMOTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ARDHITO BHIRAWA DESATRIA, 040510493UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorINDRIANAWATI USMAN, Dr. Hj., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 17 Feb 2011 12:00
Last Modified: 06 Sep 2016 02:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/573
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item