AZTIKA IMAWATI JUWITA, 049812016 E
(2002)
ANALISIS PINERAPAN TICKETlNG SYSTEM PADA
P.T. KERETA. API INDONESIA (PERSERO)
DAERAH OPERASI VIII SURABAVA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kemajuan perkembangan komputer dan telekomunikasi telah mengubah cara hidup masyarakat di dunia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Akibat dari perkembangan itulah, akan terjadi peningkatan kerumitan sistem transportasi sehingga menimbulkan kesadaran atas perlunya informasi untuk membuat keputusan yang cepat dan terbentuklah suatu
"
sistem yang komprehensif dan terpadu. Hal tersebut juga berpengaruh pada perusahaan jasa transportasi darat yaitu
P.T. Kereta Api Indonesia (persero) Daerah Operasi VIII Surabaya. Banyak: cara yang dilakukan oleh P.T. Kereta Api Indonesia untuk menarik perhatian para penumpangnya, salah satunya dengan meningkatkan sistem pelayanan tiket. Sehingga atas dasar inilah, penulis ingin mengetahui "Bagaimanakah Penerapan Ticketing System pada P.T. Kereta Api Indonesia (persero) Daerah Operasi VIII Surabaya ?".
Dengan membandingkan prosedur ticketing system yang harus dilaksanakan menurut aturan dan prosedur dengan yang telah dilaksanakan oleh P.T. Kereta Api Indonesia (persero) Daerah Operasi VIII Surabaya, dapat diketahui bahwa P.T. Kereta Api Indonesia (persero) belum menjalankan ticketing system secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan sistem yang masih diterapkan merupakan sistem penjatahan, dimana pengaksesan datanya dilakukan secara terpusat. Padahal, P.T. Kereta Api Indonesia (persero) telah mempunyai fasilitas jaringan yang cukup memadai yaitu jaringan client! server, dimana pengaksesan datanya dapat lebih dilakukan secara tersebar dan terpusat sehingga tiap-tiap terminal memungkinkan menangani pengolahan data sendiri tanpa menimbulkan ketergantungan pada host (komputer pusat).
Actions (login required)
|
View Item |