SIKAP KONSUMEN REMAJA DAN DEWASA DI SURABAYA TERHADAP MOBILE ADVERTISING BERUPA SMS

AJENG NURKEMALA DEWI, 071414853020 (2017) SIKAP KONSUMEN REMAJA DAN DEWASA DI SURABAYA TERHADAP MOBILE ADVERTISING BERUPA SMS. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT TSK 05-17 Dew s.pdf
Restricted to Registered users only until 25 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat sehingga kini banyak ditemui orang menggunakan telepon seluler kapanpun dan di manapun. Dengan begitu maraknya pengguna telepon seluler saat ini, benda tersebut seolah menjadi barang yang tak terpisahkan sehingga itu memunculkan kesempatan bagi perusahaan untuk mempromosikan produknya kepada konsumennya melalui telepon seluler, salah satunya menggunakan mobile advertising berupa SMS. Penelitian ini mengkaji mengenai perbedaan sikap antara konsumen remaja dan dewasa di Surabaya terhadap mobile advertising berupa SMS. Dalam penelitian ini, responden usia remaja diambil dari rentang usia 13 – 18 tahun. Pertimbangan dari peneliti ialah dalam rentang usia tersebut saat ini telah banyak ditemui remaja-remaja di Surabaya telah menggunakan telepon seluler. Sedangkan untuk konsumen dewasa, diambil dari rentang usia 19 – 54 tahun karena kelompok usia tersebut tergolong usia produktif atau masih bekerja sehingga kebutuhan terhadap telepon genggam masih ada. Selain itu, syarat lainnya untuk responden ialah pernah menerima mobile advertising berupa SMS dan merupakan warga Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, tipe penelitian deskriptif, serta metode survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan tabel frekuensi untuk melihat kecenderungan sikap konsumen remaja dan dewasa, serta tabel silang dan perhitungan nilai rata-rata dari masing-masing pernyataan kemudian dijumlahkan keseluruhannya lalu dibagi dengan jumlah kelas, dalam hal ini positif dan negatif. Sehingga didapat hasil bahwa konsumen remaja cenderung bersikap positif sedangkan konsumen dewasa cenderung bersikap negatif. Perbedaan tersebut ada pada aspek credibility dan irritation.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TSK 05/17 Dew s
Uncontrolled Keywords: sikap, konsumen remaja, konsumen dewasa, mobile advertising
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1421-1441 Young adults. Youth. Teenagers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
AJENG NURKEMALA DEWI, 071414853020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti Isnaini, Dr., S.Sos., MM.UNSPECIFIED
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 24 Aug 2017 22:31
Last Modified: 24 Aug 2017 22:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60928
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item