STUDY KORELASI ANTARA STRATEGI BELAJAR DENGAN HASIL PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS I ANGKATAN 1994/1995 SMA NEBERI VI SURABAYA

SETIJANING WULANDARI, 1995 (1995) STUDY KORELASI ANTARA STRATEGI BELAJAR DENGAN HASIL PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS I ANGKATAN 1994/1995 SMA NEBERI VI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KKB KK Psi 54.95 Wul s.pdf

Download (130kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berangkat dari rasa ingin tahu peneliti akan keterkaitan antara strategi belajar dengan hasil prestasi belajar. Strategi belajar dalam penelitian ini meliputi strategi belajar berdasarkan tujuan belajar, kedalaman pendekatan dan jenis pendekatan. Untuk mengukur strategi belajar siswa digunakan kuesioner yang disusun berdasarkan skala Likert. Kuesoner ini terdiri dari 44 item baik item favorable maupun unfavorable.· Dari pengujian validitas dan reliabilitas item strategi belajar diperoleh untuk masing-masing faktor strategi belajar adalah 0.854, 0.620 dan 0.432. Sedangkan untuk mengetahui hasil prestasi digunakan nilai rata-rata dari nilai pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada semester I.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb kk psi 54.95 wul s
Uncontrolled Keywords: strategi, belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF173-175 Psychoanalysis
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
SETIJANING WULANDARI, 1995UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHAWIN MACHRUS, Drs., MSUNSPECIFIED
Thesis advisorFENDY SUHARIADI, Drs., MSc.UNSPECIFIED
Thesis advisorN.M.W. TAIRAS, Dr., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 12 Oct 2017 22:41
Last Modified: 16 May 2019 06:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63747
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item