SETIJANING WULANDARI, 1995
(1995)
STUDY KORELASI ANTARA STRATEGI BELAJAR DENGAN HASIL PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA DAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS I ANGKATAN 1994/1995 SMA NEBERI VI SURABAYA.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Penelitian ini berangkat dari rasa ingin tahu peneliti akan keterkaitan antara strategi belajar dengan hasil prestasi belajar. Strategi belajar dalam penelitian ini meliputi strategi belajar berdasarkan tujuan belajar, kedalaman pendekatan dan jenis pendekatan.
Untuk mengukur strategi belajar siswa digunakan kuesioner yang disusun berdasarkan skala Likert. Kuesoner ini terdiri dari 44 item baik item favorable maupun unfavorable.· Dari pengujian validitas dan reliabilitas item strategi belajar diperoleh untuk masing-masing faktor strategi belajar adalah 0.854, 0.620 dan 0.432. Sedangkan untuk mengetahui hasil prestasi digunakan nilai rata-rata dari nilai pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada semester I.
Actions (login required)
|
View Item |