Pengaruh Intern’s Job Seeking Goal dan Organization’s Retention Goal terhadap Job Offer dan Application Intention

FATHIYA AULIA, 041311233338 (2017) Pengaruh Intern’s Job Seeking Goal dan Organization’s Retention Goal terhadap Job Offer dan Application Intention. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.321.17 . Aul.p - ABSTRAK.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.321.17 . Aul.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Program magang merupakan salah satu strategi perusahaan untuk merekrut talent, dalam kasus ini adalah mahasiswa. Namun, terkadang mahasiswa enggan melanjutkan karir di perusahaan tersebut setelah magang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Intern’s Job Seeking Goal dan Organization’s Retention Goal terhadap Job Offer dan Application Intention. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Intern’s Job Seeking Goal, Organization’s Retention Goal, Intern’s IM, Organizational IM, Job Offer dan Application Intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dan metode PLS. Responden dari penelitian ini adalah mahasiswa yang akan, sedang dan telah mengikuti program magang sebanyak 166 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Organization’s Retention Goal mempunyai dampak positif signifikan terhadap Organizational IM, oleh sebab itu perusahaan bermaksud untuk mempekerjakan mahasiswa magang yang berkinerja tinggi saat mereka melakukan program magang. Terdapat juga dampak positif ketika supervisor memberikan dukungan dan umpan balik mengenai kinerja peserta magang dan berbagi pengalama dan memberikan solusi mengenai karir akan meningkatkan keinginan peserta magang yang memang melakukan magang untuk mencari pekerjaan untuk melamar pekerjaan di perusahaan tempat magang di kemudian hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.321/17 Aul p
Uncontrolled Keywords: Magang, Intern’s Job Seeking Goal, Organization’s Retention goal, Intern’s IM, Organizational IM, Job Offer, Application Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FATHIYA AULIA, 041311233338UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Ekowati, SE.,M.Si.,M.AppCom(OrgCh).,Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 20:46
Last Modified: 17 Jan 2018 19:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65495
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item