STUDI EVALUASI KEBIJAKAN RETRIBUSI PARKIR BERLANGGANAN DI KABUPATEN SIDOARJO

LAFITRA MARSHA KRISNINA, 071111075 (2017) STUDI EVALUASI KEBIJAKAN RETRIBUSI PARKIR BERLANGGANAN DI KABUPATEN SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 64-17 Kri s Abstrak.pdf

Download (614kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 64-17 Kri s Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 12 December 2020.

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Sec.pdf

Download (326kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi Evaluasi Kebijakan Retribusi Parkir Berlangganan di Kabupaten Sidoarjo.Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan teknik penentuan informan secara purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Proses analisis data dilakukan dengan mengelompokkan serta mengkombinasikan data yang diperoleh. Validitas data diuji melalui triangulasi sumber sehingga data yang disajikan merupakan data yang absah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan parkir berlanggan sudah sesuai dengan kenyataan karena pakir berlangganan berdampak pada ketertiban dan kenyamanan pengguna parkir serta mampu meningkatan pendapatan asli daerah (PAD ) Sidoarjo. Kepuasan Masyarakat Sidoarjo terhadap kebijakan Parkir berlangganan tergambar melalui indikator indeks kepuasan masyarakat yaitu Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kebijakan parkir berlangganan dalam penelitian ini didasarkan pada teori indeks kepuasan masyarakat (IKM) pelayanan sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik, yang kemudian dikembangkan menjadi 9 unsur yang relevan, valid dan reliabel, sebagai unsur minimal yang harus ada untuk dasar pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat yaitu persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu pelayanan, biaya/tarif pelayanan, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat pelayanan, penanganan pengaduan, saran dan masukan. Berdasakan hasil penelitian secara umum masyarakat Sidoarjo tidak puas akan diberlakukannya kebijakan parkir berlangganan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.64/17 Kri s
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Kebijakan, Retribusi Parkir Berlangganan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
LAFITRA MARSHA KRISNINA, 071111075UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSunaryo, Drs., M.PstUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 24 Jan 2018 17:00
Last Modified: 24 Jan 2018 17:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67738
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item