PENGARUH TIE STRENGTH, HOMOPHILY, TRUST, DAN INTERPERSONAL INFLUENCE TERHADAP PERILAKU ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH DI MEDIA SOSIAL TWITTER

NUR HURRIAH ARFANTI, 040912301 (2013) PENGARUH TIE STRENGTH, HOMOPHILY, TRUST, DAN INTERPERSONAL INFLUENCE TERHADAP PERILAKU ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH DI MEDIA SOSIAL TWITTER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-arfantinur-29869-6.abstr-i.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
NUR HURRIAH ARFANTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tie strength terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter, pengaruh homophily terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter, pengaruh trust terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter, pengaruh normative influence terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter dan pengaruh information influence terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain: tie strength, homophily, trust, interpersonal influence. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan 125 kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya yang memiliki kriteria sebagai berikut: mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, memiliki akun aktif pada jejaring sosial Twitter, dan pernah menggunakan Twitter sebagai sarana untuk melakukan pencarian informasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa trust dan information influence berpengaruh secara positif terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter. sedangkan tie strength, homophily, dan normative influence berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku konsumen melakukan eWOM di Twitter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 08/14 Arf p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5105 Computer networks and Data transmission systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NUR HURRIAH ARFANTI, 040912301UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 14 Feb 2014 12:00
Last Modified: 27 Jul 2016 08:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6816
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item