PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

DINO ATANDY PRASETYA, 040913008 (2014) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2014-prasetyadi-32303-5.abstr-k.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) telah banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia. Kegiatan CSR tersebut dianggap sebagai sarana investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan kelanjutan perusahaan. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh jenis perusahaan, ukuran perusahaan, tingkat profitabilitas serta tingkat leverage terhadap luas pengungkapan CSR. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan yang go public di Bursa Efek Indonesia tahun 2012. Sampel perusahaan berjumlah 59 perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2012. Penelitian ini termasuk dalam penelitian tingkat eksplanasi atau explanation research. Luas pengungkapan CSR dinotasikan dengan indeks GRI. Sedangkan ukuran perusahaan diproksikan dengan jumlah total aset, profitabilitas diukur berdasarkan ROE, tingkat leverage diukur dengan menggunakan rasio debt-to-equity dan jenis perusahaan menggunakn variabel dummy.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, selanjutnya tingkat profitabilitas memiliki pengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan CSR perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK - 2 A. 149 / 14 Pra p
Uncontrolled Keywords: CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DINO ATANDY PRASETYA, 040913008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBasuki, Drs., M.Com., Ph.D., Ak., CMA, CA.UNSPECIFIED
Depositing User: hari
Date Deposited: 02 Jul 2014 12:00
Last Modified: 01 Sep 2016 08:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6846
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item