Pengaruh Faktor Personal dan Faktor Kontekstual Terhadap Career Satisfaction, Organizational Commitment dan Turnover Intention (Studi pada Perawat dan Bidan RS PKU Muhammadiyah Surabaya)

CARAKA HANGGA SUBASITHA SUBROTO, 041311233105 (2018) Pengaruh Faktor Personal dan Faktor Kontekstual Terhadap Career Satisfaction, Organizational Commitment dan Turnover Intention (Studi pada Perawat dan Bidan RS PKU Muhammadiyah Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 36-18 Sub p ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 36-18 Sub p.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada suatu perusahaan fenomena yang seringkali terjadi adalah kinerja suatu perusahaan yang sudah bagus bisa berubah menjadi lebih buruk, baik secara langsung atau tidak, kinerja yang buruk tersebut disebabkan oleh berbagai perilaku karyawan yang sulit dicegah. Salah satu bentuk perilaku karyawan yang sulit dicegah tersebut adalah keinginan berpindah (turnover intention) yang berujung pada keputusan karyawan untuk meninggalkan pekerjaannya, sehingga para manajer di berbagai bidang telah tertarik untuk meneliti dan menganalisis terkait dengan turnover intention pada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Faktor Personal dan Faktor Kontekstual terhadap Career Satisfaction, Organizational Commitment dan Turnover Intention. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Performance Goal Orientation, Learning Goal Orientation, Organizational Learning Culture, Developmental Feedback, Career Satisfaction, Organizational Commitment, dan Turnover Intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner dan metode PLS. Responden dari penelitian ini adalah perawat dan bidan di RS PKU Muhammadiyah Surabaya sebanyak 55 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Performance Goal Orientation dan Learning Goal Orientation berpengaruh signifikan terhadap Career Satisfaction dan Organizational Commitment. Sedangkan Organizational Learning Culture dan Developmental Feedback tidak berpengaruh terhadap Career Satisfaction akan tetapi Organizational Learning Culture dan Developmental Feedback berpengaruh signifikan terhadap Organizational Commitment. Lalu Career Satisfaction dan Organizational Commitment memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Turnover intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB K-2 B. 36-18 Sub p
Uncontrolled Keywords: Goal Orientation, Organizational Learning Culture, Developmental Feedback, Career Satisfaction, Organizational Commitment, Turnover intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
CARAKA HANGGA SUBASITHA SUBROTO, 041311233105UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNuri Herachwati, Dra.Ec., M.Si.,M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 09 Feb 2018 00:57
Last Modified: 09 Feb 2018 00:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69596
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item