PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP CREATIVE SELF-EFFICACY KARYAWAN DENGAN CREATIVE ROLE IDENTITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PT. JAWA POS MEDIA TELEVISI (JTV)

RENGGA ZULFIANSYAH LAKSPAKARTI, 041311233276 (2018) PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP CREATIVE SELF-EFFICACY KARYAWAN DENGAN CREATIVE ROLE IDENTITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PT. JAWA POS MEDIA TELEVISI (JTV). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.110 18 Lak p.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.110 18 Lak p.pdf
Restricted to Registered users only until 7 June 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemanfaatan sumber daya yang baik menjadi kunci penting untuk perusahaan mencapai tujuan yang ditetapkan. Keberhasilan suatu perusahaan tergantung oleh seberapa baiknya perusahaan tersebut mengelola dan mengoptimalkan sumber daya manusia. Menciptakan dan mempertahankan sumber daya manusia yang berkualitas merupakan salah satu langkah yang baik dan sumber utama keunggulan keompetitif untuk perusahaan. Perusahaan pasti memepertahankan karyawan yang berkualitas agar tetap bekerja dalam perusahaan. Namun fenomena yang sering terjadi adalah tidak sedikit karyawan yang kurang percaya diri akan kemampuan meraka dalam menyelesaikan pekerjaan mereka dengan cara yang kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transformational leadership terhadap creative selfefficacy karyawan dengan creative role identity seebagai mediasi. variabel- variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain transformational leadership, creative self-efficacy, dan creative role identity. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner dan metode Partial Least Square (PLS) serta Sobel Test untuk menguji efek mediasi. Responden dari penelitian ini adalah karyawan divisi editor dan kreatif PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV) sebanyak 50 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Transformational Leadership berpengaruh signifikan terhadap Creative Self-Efficacy. Sedangkan Creative Role Identity secara signifikan memediasi hubungan antara Transformational Leadership dengan Creative Self-Efficacy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.110/18 Lak p
Uncontrolled Keywords: Transformational Leadership, Creative Self-Efficacy, Creative Role Identity.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RENGGA ZULFIANSYAH LAKSPAKARTI, 041311233276UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnis Eliyana, Prof., Dr., SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 06 Jun 2018 17:17
Last Modified: 06 Jun 2018 17:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72526
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item