CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

OKTAVIA INDRIASARI, 041411231014 (2018) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.114 18 Ind c.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.114 18 Ind c.pdf
Restricted to Registered users only until 7 June 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada era ini, dunia bisnis semakin berkembang dan mengakibatkan kesenjangan sosial dan kerusakan lingkungan sekitar. Corporate Social Responsibility (CSR) adalah program yang membuat perusahaan tidak hanya bertanggungjawab dalam hal keuangan saja, tetapi juga terhadap masalah sosial dan lingkungan sekitar perusahaan agar perusahaan dapat tumbuh secara berkelanjutan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Pada penelitian ini juga terdapat variabel kontrol yaitu profitabilitas yang diukur dengan ROE dan leverage yang diukur dengan debt to asset ratio. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 139 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2016. Model analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan diolah menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi hubungan antara CSR dan nilai perusahaan. ROE sebagai variabel kontrol berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Leverage sebagai variabel kontrol berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.114/18 Ind c
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
OKTAVIA INDRIASARI, 041411231014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoorlaily Fitdiarini, SE., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 06 Jun 2018 19:18
Last Modified: 06 Jun 2018 19:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72534
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item